Tips Miliki 'Glazed Donut Look' ala Hailey Bieber, Kulit Tampak Sehat dan Glowing Abis!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 16 September 2022 16:15
Tips Miliki 'Glazed Donut Look' ala Hailey Bieber, Kulit Tampak Sehat dan Glowing Abis!
Tren dewy complexion ini wajib kamu cobain~

Sejak Maret 2021 silam, model dan influencer Hailey Bieber meluncurkan saluran Youtube-nya. Lewat beragam konten yang diunggah, Hailey membagikan ragasia kecantikannya, produk perawatan kulit favoritnya, serya perlengkapan makeup andalannya.

Salah satu konten yang cukup melejit dan ternyata menjadi tren adalah look Glazed Donut. Istilah ini merujuk pada kondisi kulit yang tampak mengkilap dan dewy, yang didapatnya dari rutinitas perawatan kulit.

Lantas, seperti apa Glazed Donut Look yang kini jadi tren ini? Yuk, simak ulasan berikut ini.

1 dari 4 halaman

Glazed Donut Look ala Hailey BieberGlazed Donut Look ala Hailey Bieber © instagram.com/haileybieber

Melansir dari Asia One, Glazed Donut Look sekilas terdengar mirip dengan konsep Glass Skin dari Korean Beauty. Meski serupa, tentu ada beberapa hal yang membedakan dua konsep ini.

Secara umum, dua konsep ini berfokus pada hidrasi untuk mencapai tampilan kulit yang dewy atau berembun. Glass Skin ala K-Beauty bergantung pada cara pelapisan dengan cara memberi kulit beberapa produk dengan konsistensi hidrasi yang berbeda.

2 dari 4 halaman

Di sisi lain, Glazed Donut Look hanya menggunakan lebih sedikit produk dan berfokus pada cara yang efisien. Tujuannya untuk mendapatkan kulit berkilau sekaligus melindungi skin barrier.

Glazed Donut Look juga mengandalkan teknik slugging dalam satu rangkaian perawatan. Teknik slugging ini ditandai dengan cara mengolesi wajah dengan petroleum jelly di akhir rutinitas skincare untuk membantu mengunci kelembapan.

3 dari 4 halaman

Glazed Donut Look ala Hailey BieberGlazed Donut Look ala Hailey Bieber © instagram.com/haileybieber

Dengan cara yang tepat, Glazed Donut Look akan menampilkan kulit yang kenyal, lembap, ternutrisi, dan bercahaya. Look ini bisa didapatkan dengan rutinitas perawatan kulit yang tepat, bukan sekadar polesan makeup.

Kuncinya adalah double cleansing, serum hidrasi, pelembap, petroleum jelly, dan face oil. Seorang dokter kulit selebriti bernama Dr Jaishree Sharad menambahkan, double cleansing adalah kunci untuk menghilangkan kotoran, minyak, keringat, kulit mati, dan sisa makeup pada kulit.

Sebagai tips, untuk serum yang menghidrasi sebaiknya pilihlah yang mengandung bahan-bahan seperti vitamin C, E, dan hyaluronic acid. Sedangkan untuk pelembap, perhatikan kandungan ceramide, hyaluronic acid, Vitamin E, shea butter, serta niacinamide dan face oil.

Beri Komentar