Jarang Diketahui, Hempaskan Jerawat dan Komedo Ternyata Bisa Pakai Garam loh!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 9 September 2020 11:15
Jarang Diketahui, Hempaskan Jerawat dan Komedo Ternyata Bisa Pakai Garam loh!
Gini nih caranya..

Jerawat, komedo, flek hitam adalah masalah kulit yang seringkali jadi musuh para perempuan. Maka nggak heran jika banyak perempuan yang berusaha menghempaskan masalah-masalah kulit tersebut, supaya penampilan pun bisa lebih cantik.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memerangi jerawat dan komedo, bisa lewat cara alami, tapi ada juga yang memilih jalur instan. Tapi tau nggak sih, garam ternyata bisa kamu manfaatkan untuk menghempaskan jerawat dan noda-noda membandel loh.

Eh, gimana caranya? Yuk, simak ulasan berikut.

1 dari 4 halaman

1. Campuran garam dan air mawar

Ilustrasi Mengecek Komedo © Diadona

Campuran garam dan air mawar ternyata bisa kamu manfaatkan untuk menghempaskan komedo yang membandel. Caranya pun gampang banget.

Cukup campurkan satu sendok makan garam dengan satu sendok air mawar. Aduk rata, oleskan pada area komedo sambil pijat halus. Jangan lupa bilas dengan air dingin sampai bersih ya..

2 dari 4 halaman

2. Campuran garam dan madu

Ilustrasi Wajah Berjerawat © Diadona

Campuran garam dan madu adalah kombinasi terbaik untuk meredakan iritasi dan jerawat membandel. Sifat antiradang yang terkandung dalam dua bahan tersebut bisa menyeimbangkan produksi minyak di wajah sekaligus membuatnya tetap lembap loh.

Caranya juga cukup simpel. Campurkan setengah sendok makan garam dengan satu sendok makan madu. Gosokkan campuran tersebut di area wajah, diamkan 10-15 menit, lalu bersihkan dengan air dingin ya..

3 dari 4 halaman

3. Campuran garam dan lemon

Ilustrasi Eksfoliasi © Diadona

Campuran garam dan lemon bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Garam yang dikombinasikan dengan lemon akan menjadi formula yang tepat untuk pembersihan wajah secara efektif.

caranya yakni dengan mencampurkan setengah sendok makan garam dengan satu sendok air perasan lemon. Oleskan secara merata pada wajah, lalu gosok secara perlahan. Bersihkan dengan air hangat, lalu ulangi lagi dengan air dingin.

Beri Komentar