Nggak Banyak yang Tau, Campuran Gula dan Sampo Ternyata Bisa Membersihkan Kulit Kepala loh!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 7 September 2020 11:15
Nggak Banyak yang Tau, Campuran Gula dan Sampo Ternyata Bisa Membersihkan Kulit Kepala loh!
Loh, emang apa manfaatnya?

Pernah nggak sih kalian merasa udah rajin keramas, tapi rasanya rambut masih kotor? Atau udah pake produk yang sesuai, tapi masalah rambut masih aja muncul terus?

Nah, kalo kamu mengalami masalah semacam ini, kayaknya kulit kepalamu perlu dibersihkan dan dieksfoliasi deh. Iya, sama kayak wajah, kulit kepala pun tetap perlu dirawat dong..

1 dari 3 halaman

Biasanya, untuk mengeksfoliasi atau mengelupas sel-sel kulit mati yang ada pada kepala, kamu perlu melakukan scrub. Tapi nggak bisa dipungkiri scrub untuk kulit kepala pun dibanderol dengan harga yang nggak murah dan proses pemakaiannya pun membutuhkan tahapan yang agak panjang.

Tapi tenang, ada produk rumahan yang murah dan bisa kamu pakai untuk mengeksfoliasi kulit kepala, yaitu gula. Hal ini diungkapkan oleh dr. Francesca Fusco, ahli dermatologi dari Wexler Dermatology.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi keramas © Diadona

Dr. Francesca mengungkapkan bahwa kamu bisa menambahkan 1 sendok makan gula pada sampo saat keramas. Cara ini terbukti bisa mengangkat sel kulit mati yang ada di kepala, sekaligus melembapkan rambut loh.

Bahkan, rambut jadi lebih mudah dibilas, tanpa takut meningkalkan residu berbahaya dari bahan kimia yang terkandung di dalam sampo. Cara ini pun bisa diaplikasikan pada berbagai jenis rambut loh.

3 dari 3 halaman

Eksfoliasi ini bisa dibilang cukup penting, tapi bukan berarti boleh dilakukan setiap keramas ya. Lakukan setidaknya setiap 2 minggu sekali, supaya minyak alami yang ada di kulit kepala nggak menghilang.

Dr. Francesca menambahkan, eksfoliasi sebaiknya dilakukan sesuai kebutuhan aja supaya rambut tetap bersih dan lembap. Gimana, gampang banget kan.. Tertarik mencoba?

Beri Komentar