Prediksi Tren Gaya Rambut 2023 Menurut Ahli, Apa Aja sih?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 13 Januari 2023 16:15
Prediksi Tren Gaya Rambut 2023 Menurut Ahli, Apa Aja sih?
Yuk, siap-siap nyobain model baru~

Kehidupan yang sudah kembali normal dan pulih usai pandemi membuat orang-orang juga kembali menjalani kegiatan seperti sedia kala. Bertemu dengan orang baru dan menjalani kegiatan-kegiatan secara on-site, membuat orang-orang kembali memikirkan penampilan.

Salah satu faktor yang menunjang penampilan adalah keindahan rambut. Bagi kaum hawa, keindahan dan kesehatan rambut nggak bisa dianggap sepele.

Selain melakukan perawatan dengan tepat, penampilan akan semakin on-point jika mengikuti tren yang sedang berkembang di pasaran. Merangkum dari NY Post, ada beberapa prediksi mengenai tren gaya rambut yang akan booming di tahun 2023.

Kira-kira apa saja, simak selengkapnya ya!

1 dari 5 halaman

1. Long layers jadi model yang paling diminati

Ilustrasi Potong Rambut di SalonIlustrasi Potong Rambut di Salon © shutterstock.com/g/auremar

Di tahun 2023 ini, model rambut long layers akan tetap punya banyak peminat. Model ini diprediksi akan bertahan sepanjang tahun.

" Saya terus-menerus diminta oleh klien untuk menerapkan gaya layers di salon. Saya mengantisipasi trennya dengan layers shaggy," ujar Olivia Thompson, penata rambut selebriti.

2 dari 5 halaman

2. Siap-siap singkirkan pengering rambut

Ilustrasi Pengering RambutIlustrasi Pengering Rambut © shutterstock.com/g/Ground+Picture

Tahun ini, tren 'rambut basah' akan mulai memiliki banyak penggemar. Itulah sebabnya, alat pengering rambut mungkin akan sedikit terpinggirkan oleh sebagian orang di momen-momen tertentu.

" Menurut saya tren rambut yang terlihat basah selalu menjadi pilihan yang bagus untuk gaya acara khusus. Bukan untuk tampilan sehari-hari, tapi lebih cocok untuk momen spesial," jelas Olivia Thompson.

3 dari 5 halaman

3. Rambut belah samping bakal hype lagi~

Ilustrasi Rambut Belah SampingIlustrasi Rambut Belah Samping © shutterstock.com/g/Pondsaksit

Di masa-masa pandemi atau karantina selama Covid-19, gaya rambut belah tengah dianggap telah menemui puncaknya. Nah, di tahun 2023 ini tren belah rambut sepertinya akan berubah.

" Saya suka rambut belah samping karena memberi volume pada penampilan secara keseluruhan. Belah tengah bisa terlihat 'kasar', tapi belah samping akan menunjukkan hasil yang lebih fotogenik," jelas Olivia Thompson.

Untuk memaksimalkan rambut belah tengah, pakai sisir bergigi halus dan lengkapi dengan hydrating cream agar rambut lebih nurut..

4 dari 5 halaman

4. Pengeriting rambut tetap bertahan

Ilustrasi Pengeriting RambutIlustrasi Pengeriting Rambut © shutterstock.com/g/newafrica

Rambut yang lurus dan jatuh mungkin sudah pernah jadi tren di tahun-tahun yang lalu. Bisa dibilang, tren rambut masa kini adalah membiarkannya tetap bergelombang atau keriting.

" Saya pikir alat pengeriting rambut ini tidak akan pergi ke mana-mana. Sejumlah penata gaya dan klien masih menciptakan rambut dengan gaya ombak putri duyung," ungkap Olivia Thompson.

Gaya ini dianggap bisa bertahan berhari-hari tanpa perlu re-styling. Selain itu, gaya rambut gelombang dan keriting bisa membuat penampilanmu auto stunning dalam hitungan menit.

Beri Komentar