Butterfly Haircut Viral di TikTok, Cocoknya untuk Bentuk Wajah yang Kayak Gimana sih?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 18 Oktober 2022 16:15
Butterfly Haircut Viral di TikTok, Cocoknya untuk Bentuk Wajah yang Kayak Gimana sih?
Tertarik nyobain gaya rambut yang satu ini nggak?

Model potongan rambut terus mengalami perkembangan dari masa ke masa. Setiap perempuan pasti pernah mencoba model bob panjang dan terus menerapkan gaya yang sama berulang-ulang.

Kadang, sebagian orang ingin mencoba gaya rambut pendek, tapi nggak bisa berkomitmen untuk merawatnya. Namun nggak perlu kuatir, tentu ada potongan rambut yang bisa mewujudkan keinginan tersebut.

1 dari 5 halaman

Ilustrasi Butterfly HaircutIlustrasi Butterfly Haircut © pinterest.com

Melansir dari Asia One, ada model potongan rambut kupu-kupu atau populer dengan nama butterfly haircut. Model rambut ini sempat melejit di era 70-an, namun kini popularitasnya kembali melonjak.

Butterfly haircut cukup ramai dibicarakan di TikTok. Model ini dikenal memiliki dualitas sebagai potongan rambut pendek dan panjang, gayanya yang unik juga menawarkan pilihan untuk mengubah penampilan secara keseluruhan tanpa harus memotong semuanya.

2 dari 5 halaman

Butterfly haircut seringkali dianggap sama dengan gaya wolf cut atau gaya rambut gurita. Namun, model ini terdiri dari lapisan yang lebih pendek di atas, kemudian dicampur menjadi serangkaian lapisan panjang yang jatuh di bawah bahu.

Model potongan yang satu ini membuat rambut mudah 'dipisahkan' bagian atas dan bawahnya. Kamu bisa memanipulasi penampilan dengan menyematkan rambut bawah yang panjang dan menyisakan bagian yang atas sehingga terlihat seperti potongan pendek.

3 dari 5 halaman

Ilustrasi Butterfly HaircutIlustrasi Butterfly Haircut © pinterest.com

Butterfly haircut menekankan pada tekstur rambut. Gaya rambut yang satu ini juga membantu membingkai wajah, sekaligus memberi tampilan yang lebih penuh.

Potongan rambut ini tentunya cocok untuk siapa aja. Namun, ada jenis rambut yang paling cocok dengan butterfly haircut, yakni rambut bergelombang atau keriting.

4 dari 5 halaman

Bentuk wajah bulat direkomendasikan banget untuk mencoba model butterfly haircut ini karena bisa membingkai wajah dengan apik. Lapisan rambut yang panjang akan membentuk kontur wajah dan memberikan ilusi wajah yang lebih ramping.

Gaya rambut yang satu ini juga nggak membutuhkan perawatan yang ribet kok. Untuk memberikan kesan 'badai' yang natural, kamu cuma perlu memberikan semprotan agar tekstur rambut tetap on point.

Beri Komentar