Anti Lepek, Ini Loh Manfaat Dry Shampoo Buat Rambut Berminyak yang Perlu Kamu Pertimbangkan

Reporter : Kurnia
Selasa, 19 Juli 2022 13:36
Anti Lepek, Ini Loh Manfaat Dry Shampoo Buat Rambut Berminyak yang Perlu Kamu Pertimbangkan
anti ribet-ribet club nih, apalagi saat buru-buru

Yakin gak mau coba?

Sebenarnya apa sih dry shampoo yang lagi banyak digandrungi para wanita karena kepraktisannya?

Dry shampoo atau shampoo kering adalah kombinasi dari alkohol dan pati atau ‘starch’ yang bisa menyerap minyak pada kulit kepala kamu.  Saat menyemprotkan dry shampoor, kulit kepala dan rambut kamu akan terasa lebih segar dan ringan bahkan sama seperti habis keramas menggunakan air sungguhan loh.

1 dari 6 halaman

Dry Shampoo Anti Lepek dan Berminyak

Dry shampoo memang sangat digandrungi para wanita karena kepraktisannya. Ketika rambut sedang lepek dan berminyak, keunggulan utama dari dry shampoo adalah dapat meningkatkan volume rambut dan membuat tekstur rambut lebih berisi tanpa harus keramas menggunakan air.

Yuk, intip manfaat penggunaan dry shampoo lainnya yang perlu kamu pertimbangkan.

2 dari 6 halaman

Ilustrasi Rambut Lepek dan BerminyakIlustrasi Rambut Lepek dan Berminyak © shutterstock.com/id/g/Opat Suvi

Menyerap keringat

Jika kamu adalah salah satu pemilik rambut berminyak yang mudah lepek, apalagi saat menghabiskan waktu di luar ruangan maka dry shampoo adalah jawaban dari segala masalah rambut lepekmu.

Dengan adanya produk ini kamu hanya perlu menyemprotkan dry shampoo ke kulit kepala sehingga akan membuat rambut tetap aman karena minyak dan keringat akan terserap.

3 dari 6 halaman

Membuat rambut lebih mudah ditata

Jika dulu haispray sangat digandrungi untuk penataan rambut yang sulit diatur. Kini kehadiran dry shampoo jauh lebih diagungkan karena jenis produk ini tidak menggunakan alcohol yang menyebabkan rambut lengket, kering, dan kaku.

Jadi, dry shampoo lebih unggul serta banyak dipilih untuk menata sekaligus membuat rambut lebih bervolume dan indah.

4 dari 6 halaman

Ilustrasi KetombeanIlustrasi Ketombean © Shutterstock

Tidak Dianjurkan Memakai Dry Shampoo Setiap Hari

Benar adanya jika dry shampoo sangat membantu karena praktis dan mudah dibawa kemana-mana. Meski begitu, para ahli kecantikan menganjurkan untuk tidak menggunakan dry shampoo setiap hari loh.

Mengapa demikian?

Dikutip dari Instyle.com, dengan menggunakan dry shampoo setiap hari, itu akan membuat kulit kepala tertekan dengan powder dari dry shampoo.

5 dari 6 halaman

Untuk itu, berikan kulit kepala jeda waktu untuk bernapas sehingga bisa meminimalisir tumpukan powder dry shampoor yang menyumbat folikel kulit kepala yang menimbulkan ketombe dan gatal.

Kamu bisa menggunakan dry shampoo di waktu-waktu tertentu saat situasi sedang tidak memungkinkan untuk kamu keramas normal dengan shampoo biasa dan air, ya.

Beri Komentar