Hime Cut Hairstyle Lagi Banyak Diminati, Tampak Unik dan Menarik Tapi Butuh Perawatan Ekstra!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 26 Oktober 2022 10:26
Hime Cut Hairstyle Lagi Banyak Diminati, Tampak Unik dan Menarik Tapi Butuh Perawatan Ekstra!
Tren yang satu ini cocok banget jadi media mengekspresikan diri.

Belakangan ini Hime Cut Hairstyle sedang menjadi tren dan viral di mana-mana. Model potongan ini udah dicoba berbagai kalangan, mulai dari super model, pencinta fashion, hingga masyarakat biasa.

Hime cut merupakan model rambut yang umum di istana Kekaisaran Jepang selama periode Heian. Model ini kebanyakan dipakai oleh wanita bangsawan Jepang yang hendak menumbuhkan rambutnya hingga panjang.

1 dari 5 halaman

Ilustrasi Hime Cut HairstyleIlustrasi Hime Cut Hairstyle © pinterest.com

Seiring dengan perkembangan zaman, Hime Cut akhirnya menjadi salah satu potongan rambut yang hits. Bentuknya yang menarik dan unik memang cocok jadi media untuk bersenang-senang dan mengekspresikan diri.

Hime cut tentunya membutuhkan perawatan yang lumayan ekstra, apalagi kalau kamu memiliki tipe rambut yang bergelombang atau ikal. Menurut Skip Fellers, pemilik dan pendidik Neon Moon Salon di Asheville, North California, hime cut hairstyle sebenarnya cocok untuk siapa saja kok..

2 dari 5 halaman

Hime cut hairstyle memiliki pinggiran depan yang lebih pendek dan tumpul, tujuannya untuk membingkai wajah. Sedangkan sisa rambut di bagian belakang, dibiarkan lurus dan panjang.

Bagian poni biasanya akan dipotong tumpul tepat di atas alis, kemudian ujungnya akan diperhalus sedikit dengan memotong titik yang memberi tekstur pada ujung rambut.

3 dari 5 halaman

Ilustrasi Hime Cut HairstyleIlustrasi Hime Cut Hairstyle © pinterest.com

Model potongan yang satu ini membutuhkan tahap styling, baik untuk jenis rambut lurus maupun bergelombang. Jika ditata lurus, hime cut akan memberikan kesan wajah yang ramping, tapi jika ditata dengan pengeriting rambut akan memberi tampilan wajah yang chubby.

Bisa dibilang, perawatan dan styling untuk hime cut memang cukup ekstra. Kamu tetap butuh alat styling untuk menyempurnakan penampilan.

4 dari 5 halaman

Selain di-styling dengan lurus atau bergelombang secara keseluruhan, kamu bisa memadukan dua gaya ini dalam satu tampilan. Sebagai tips, kamu bisa menggunakan curling iron untuk membentuk gelombang pada rambut bagian samping yang lebih pendek.

Kamu bisa melakukan beragam kreasi untuk memberikan kesan yang berbeda dalam satu model rambut. Sesuaikan dengan kepribadian dan mood kamu aja deh~

Beri Komentar