Pakai Hijab Bikin Pipi Keliatan Makin Chubby? Nggak Perlu Bingung, Gini loh Cara Ngatasinya!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 25 Agustus 2020 11:15
Pakai Hijab Bikin Pipi Keliatan Makin Chubby? Nggak Perlu Bingung, Gini loh Cara Ngatasinya!
Trik ini bakal bikin pipi keliatan jadi tirus deh..

Punya pipi chubby atau tembem emang selalu ada plus minusnya. Di satu sisi, kamu terlihat ngegemesin, tapi di sisi lain malah bikin kamu jadi nggak pede.

Apalagi saat mengenakan hijab, pipi yang tembem tuh bakal makin keliatan. Kadangkala, hal semacam ini yang bikin jadi nggak pede saat mengenakan hijab.

Tapi kamu nggak perlu bingung. Kamu tetep bisa mengenakan hijab dan tampil cantik tanpa pipi tembem kok. Dengan beberapa trik berikut ini, wajahmu akan keliatan lebih tirus meski mengenakan hijab loh..

1 dari 3 halaman

1. Pilih bahan yang ringan

Ilustrasi Inspirasi Hijab © Diadona

Untuk membuat pipi jadi lebih tirus, maka sebaiknya kamu memilih bahan yang flowy dan lebih gampang dibentuk. Kamu bisa memilih hijab dengan bahan katun campuran polyester, atau bisa juga bahan viscose atau voal.

2. Pilih warna gelap

Hijab warna gelap bisa jadi pilihan yang tepat untuk diandalkan. Selain mudah dipadupadankan, warna gelap juga bisa memberi efek lebih tirus pada wajah loh!

2 dari 3 halaman

3. Pakai dalaman hijab yang tidak menutupi dahi

Ilustrasi Inner Hijab © Diadona

Kalau kamu termasuk tipe perempuan yang suka pakai dalaman hijab, sebaiknya kamu pakai tepat di garis rambut atau di atas dahi ya. Karena kalau dahimu tertutupi oleh dalaman tersebut, wajahmu justru terlihat lebih padat dan bulat.

4. Ujung hijab dibentuk runcing

Cara lain yang bisa kamu cobain yaitu dengan membentuk ujung hijab menjadi lebih runcing, agar wajahmu terlihat lebih panjang dan tirus. Jangan terlalu menempel dengan kepala, karena akan membuat tampilan hijab jadi nggak rapi.

3 dari 3 halaman

5. Lipat hijab di bagian rahang

Ilustrasi Inspirasi Hijab © Diadona

Jika kamu pencinta hijab segiempat atau pashmina, kamu bisa nyobain melipat kerudung bagian bawah tepat di bawah dagu dengan mengikuti garis rahang. Trik yang satu ini memang memperlihatkan bentuk rahang, sehingga orang lain nggak akan terfokus pada pipi chubby-mu.


Nah itu dia beberapa trik simpel berhijab yang bisa kamu lakukan untuk menyembunyikan pipi chubby-mu. Jadi, tunggu apa lagi? Buruan cobain!

Beri Komentar