10 Inspirasi Outfit untuk 'Sembunyikan' Paha Besar, Bikin Total Look Jadi Proporsional

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 10 Juni 2024 20:10
10 Inspirasi Outfit untuk 'Sembunyikan' Paha Besar, Bikin Total Look Jadi Proporsional
Inilah beberapa inspirasi outfit untuk kamu yang memiliki paha besar. Yuk, simak selengkapnya!

Merasa tidak percaya diri karena memiliki paha yang besar adalah hal yang umum dialami oleh banyak orang nih. Bagian tubuh yang satu ini memang sering kali menjadi perhatian lebih, terutama saat memilih outfit.

Tak jarang, banyak orang berusaha keras menutupi bagian paha agar terlihat lebih proporsional. Padahal, memiliki paha yang besar bukan berarti kamu harus mengorbankan outfit dan kepercayaan diri. Dengan pemilihan outfit yang tepat untuk paha besar, kamu bisa tetap terlihat modis dan nyaman, lho. 

Nah, untuk Diazens yang memiliki problem yang sama, tidak perlu khawatir! Ada banyak cara untuk mengakalinya dengan berbagai inspirasi outfit untuk paha besar. Yuk, simak sama-sama!

1 dari 5 halaman

1. Inspirasi Outfit Untuk Paha Besar - Wide Leg Pants

Inspirasi Outfit Untuk Paha Besar - Wide Leg Pants© pinterest.com/kooding

Ingin tampil stylish tapi tetap bisa samarkan paha besar? Kenalan nih sama wide leg pants. Wide leg pants adalah outfit andalan untuk kamu yang punya paha besar. Potongannya yang lebar dan loose bisa menyeimbangi proporsi tubuh dan menyamarkan siluet paha. 

Potongannya yang lebar juga mampu memberikan kenyamanan saat digunakan. Pilih bahan yang ringan seperti katun atau linen. Inspirasi outfit untuk paha besar ini bisa kamu kombinasikan dengan long sleeve top. 

2. Inspirasi Outfit Untuk Paha Besar - Pilih Celana Berwarna Gelap 

Inspirasi Outfit Untuk Paha Besar - Celana Berwarna Gelap© pinterest.com/puppyfiction

Inspirasi outfit dengan celana berwarna gelap bisa menjadi sahabat setia untuk menyamarkan paha besar. Bisa banget nih sontek outfit Y2K yang dipadukan dengan off shoulder top

Celana berwarna gelap memantulkan cahaya lebih sedikit dibandingkan warna terang. Dengan inspirasi outfit untuk paha besar ini, tubuh akan terlihat lebih ramping dan menyamarkan lekuk tubuh, termasuk paha besar. 

2 dari 5 halaman

3. Inspirasi Outfit Untuk Paha Besar - Ruffle Skirt yang Bervolume

Inspirasi Outfit Untuk Paha Besar - Ruffle Skirt© pinterest.com/Nadaoutfitland

Ruffle skirt memiliki detail yang lebih bervolume dan menarik. Kamu bisa gunakan outfit ruffle skirt untuk paha besar karena dapat menyamarkan bentuk paha. 

Outfit ruffle skirt untuk paha besar dapat memberikan dimensi pada outfit dan membuat tubuh menjadi lebih proporsional. Lipatan pada ruffle skirt bisa membantu menyamarkan bentuk paha dan membuatnya menjadi lebih ramping. 

4. Inspirasi Outfit Untuk Paha Besar - Tampil Trendy dengan Oversized T-Shirt

Inspirasi Outfit Untuk Paha Besar - Oversized T-Shirt© pinterest.com

Oversized t-shirt bisa menjadi inspirasi outfit untuk kamu yang ingin tampil stylish dan menutupi paha besar. Potongannya yang longgar akan terasa nyaman dan bisa menyembunyikan bentuk paha dengan baik. 

Untuk menjadikan oversized t-shirt sebagai outfit untuk paha besar, kamu bisa pilih yang panjangnya minimal menutupi pangkal paha atau sedikit lebih panjang. Oversized t-shirt dengan model boxy atau lengan kelelawar bisa membantu menyeimbangkan proporsi tubuh. 

5. Inspirasi Outfit Untuk Paha Besar - Blouse A-Line untuk Sembunyikan Paha Besar

Inspirasi Outfit Untuk Paha Besar - Blouse A-Line© pinterest.com/eraslansefa

Untuk tampilan yang lebih feminin, pilih outfit blouse yang bisa juga menutupi paha besar. Potongan A-line yang melebar di bagian bawah membantu menyeimbangkan proporsi tubuh dan membuat paha menjadi lebih ramping. 

Inspirasi outfit untuk paha besar ini perlu pemilihan detail yang tepat. Hindari detail di bagian pinggang yang bisa buat paha terlihat lebih besar. Selain itu, hindari motif besar yang bisa membuat paha terlihat semakin besar.

3 dari 5 halaman

6. Inspirasi Outfit Untuk Paha Besar - Pilih Maxi Dress A-Line

Inspirasi Outfit Untuk Paha Besar - Maxi Dress A-Line© instagram.com/reneetan_

Outfit dengan potongan melebar di bawah sangat sempurna untuk yang memiliki paha besar. Potongannya yang melebar di bagian bawah membantu menyamarkan paha besar dan dapat menyeimbangkan proporsi tubuh. 

Untuk menyamarkan paha besar, pilihlah A-line dress dengan panjang minimal hingga lutut atau lebih panjang hingga mata kaki. Hindari outfit dress A-line yang terlalu pendek karena bisa membuat paha terlihat lebih besar. 

7. Inspirasi Outfit Untuk Paha Besar - Vertical Striped Dress

Inspirasi Outfit Untuk Paha Besar - Vertical Striped Dress© pinterest.com

Tahu nggak sih, kalau motif outfit dapat mempengaruhi penampilan? Garis vertikal dapat memberikan ilusi tubuh yang ramping dan jenjang. Memilih outfit untuk paha besar, kamu dapat menggunakan vertical striped dress

Tipsnya nih! Semakin tipis dan rapat garisnya, semakin efektif dalam menyamarkan bentuk paha. Untuk outfit paha besar, hindari garis yang terlalu besar atau renggang karena dapat membuat paha terlihat lebih besar. 

4 dari 5 halaman

8. Inspirasi Outfit Untuk Paha Besar - Wrap Skirt Tutupi Paha Besar dengan Sempurna

Inspirasi Outfit Untuk Paha Besar - Wrap Skirt© pinterest.com/etsy

Wrap skirt adalah fashion item yang populer dan banyak disukai saat ini. Memiliki potongan yang unik, mudah untuk dipadu padankan dengan berbagai gaya. Bagi kamu yang memiliki paha besar, wrap skirt bisa banget menjadi pilihan outfit untuk menyamarkan bentuk paha besar. 

Perhatikan baik-baik pada cara mengikatnya, karena wrap skirt dapat membuat ilusi pinggang terlihat lebih ramping dan mampu menyeimbangkan proporsi tubuh. Gunakan wrap skirt sebagai outfit untuk paha besar karena potongannya dapat membantu menyamarkan paha dan membuatnya terlihat lebih ramping.   

9. Inspirasi Outfit Untuk Paha Besar - Ubah Fokus Penampilan dengan Layered Top

Inspirasi Outfit Untuk Paha Besar - Layered top© pinterest.com/LCLCLCLCLCLCLCLCLCLC

Layered top atau atasan berlapis adalah teknik fashion yang memungkinkan kamu untuk memadukan beberapa atasan sekaligus untuk menciptakan tampilan unik dan stylish. Dengan outfit ini, kamu bisa menyamarkan paha besar. Menarik perhatian ke bagian atas tubuh dapat menjauhkan perhatian orang pada daerah paha. 

Pilih atasan dengan potongan berbeda untuk membuat penampilan semakin menarik. Gunakan outfit dengan motif kecil seperti dots atau floral kecil yang bisa menyamarkan bentuk paha yang besar. 

10. Inspirasi Outfit Untuk Paha Besar - High waist pants

Inspirasi Outfit Untuk Paha Besar - High waist pants© pinterest.com

High waist pants adalah celana dengan potongan pinggang yang tinggi. Celana ini sangat populer karena dapat membantu menampilkan lekuk tubuh dan membuat kaki terlihat lebih panjang. Bagi kamu yang memiliki paha besar, high waist pants bisa menjadi pilihan yang tepat sebagai outfit untuk paha besar. 

Potongan pinggang yang tinggi pada celana ini dapat membuat paha terlihat lebih ramping. Selain itu, potongan pada celana ini membuat kaki terlihat panjang dan proporsional. Cocok deh sebagai outfit untuk paha besar!

Beri Komentar