10 Inspirasi Outfit Kerja untuk Cewek Plus Size, Bikin Makin Percaya Diri saat Ngantor!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 24 Mei 2024 13:24
10 Inspirasi Outfit Kerja untuk Cewek Plus Size, Bikin Makin Percaya Diri saat Ngantor!
Calling out cewek plus size yang ingin tampil kece saat ngantor! Berikut tips memilih outfit yang tepat, simak beberapa inspirasinya yuk~

Bagi para wanita plus size, tampil dengan rasa percaya diri di tempat kerja bisa menjadi tantangan tersendiri. Tak jarang, ada yang merasa kurang nyaman dengan pilihan pakaian yang terbatas dan terpaku dengan standar kecantikan yang ada. 

Namun, kini saatnya untuk keluar dari zona nyaman dengan tampil stylish dan profesional di kantor. Regardless of your size, berikut sejumlah tips dan inspirasi yang bisa kamu pertimbangkan. 

 

Tips memilih outfit kerja cewek plus size

Sebelum membahas inspirasi outfit kerja cewek plus size, kamu perlu tahu tips untuk tetap tampil percaya diri nih. 

1. Lupakan standar kecantikan yang ada

Apa sih gunanya pakaian? Pakaian bukan hanya tentang menutupi tubuh, tapi juga tentang mengekspresikan diri dan menunjukkan personalitas. Pilihlah outfit kerja cewek plus size yang membuatmu merasa nyaman dan percaya diri tanpa harus terpaku dengan standar kecantikan yang ada.

2. Kenali bentuk tubuh

Setiap tubuh memiliki keindahannya sendiri. Memahami bentuk tubuh akan membantu pemilihan pakaian yang sesuai. Jangan ragu untuk bereksperimen dan ekspresikan diri dengan outfit kerja cewek plus size sesuai gaya andalan kamu. 

3. Percaya diri

Pakaian terbaik adalah pakaian yang membuatmu merasa percaya diri. Ketika kamu merasa nyaman dan bahagia dengan penampilan, kamu akan terlihat semakin menarik.

1 dari 4 halaman

Berikut adalah inspirasi outfit kerja cewek plus size yang dapat kamu jadikan referensi berpakaian ke kantor.

1. Inspirasi Outfit Kerja Cewek Plus Size - Blazer Fit dan Tanktop Polos

Inspirasi Outfit Kerja Cewek Plus Size - Blazer Fit dan Tanktop Polos© instagram.com/uchiet

Blazer body fit adalah pilihan yang tepat untuk inspirasi outfit kerja cewek plus size. Pilih blazer yang pas di bagian bahu dan cukup longgar di bagian tubuh. Menggunakan warna netral menjadi pilihan yang aman. 

Kamu dapat padukan blazer ini dengan tanktop warna cerah. Hindari ukuran yang terlalu longgar agar tubuh tidak terlihat penuh. 

2. Inspirasi Outfit Kerja Cewek Plus Size - All Black Rok Midi dan Kemeja

Inspirasi Outfit Kerja Cewek Plus Size - All Black Rok Midi dan Kemeja© instagram.com/sandradlubis

Untuk inspirasi outfit kerja cewek plus size selanjutnya adalah all black rok midi dan kemeja. Kamu dapat pilih rok dengan potongan A-line yang memberikan kesan ramping sekaligus profesional. Pilihlah bahan seperti kulit sintetis. 

Kombinasikan item ini dengan kemeja hitam polos. Kamu bisa tambahkan detail di bagian kerah atau lengan untuk menambahkan sedikit aksen. 

3. Inspirasi Outfit Kerja Cewek Plus Size - Dress A-Line

Inspirasi Outfit Kerja Cewek Plus Size - Dress A-Line© instagram.com/clarissaputri_

Dress dengan potongan A-line sangat cocok digunakan sebagai outfit kerja cewek plus size karena dapat memberikan siluet pada tubuh. Pilih dress dengan panjang se-lutut atau bergaya midi. 

Untuk menonjolkan lekuk tubuh, lengkapi outfit ini dengan sabuk. Gunakan sabuk yang sedikit lebar untuk menjaga perut. 

2 dari 4 halaman

4. Inspirasi Outfit Kerja Cewek Plus Size - Celana Jeans dan Stripe Shirt

Inspirasi Outfit Kerja Cewek Plus Size - Celana Jeans dan Stripe Shirt© instagram.com/i.ziaaaa

Kombinasi celana jeans dan stripe shirt adalah inspirasi yang tepat untuk kamu yang ingin tampil casual chic dalam balutan outfit kerja. Pilih celana jeans skinny atau straight-leg dengan potongan yang pas di tubuh, warna denim biru gelap bisa menjadi pilihan yang aman. 

Padukan celana jeans dengan stripe shirt berwarna putih dengan garis hitam atau navy, serta pilih kemeja dengan potongan rapi dan bahan yang nyaman. Inspirasi outfit kerja cewek plus size ini akan buat tampilan terkesan lebih santai tapi tetap profesional untuk ke kantor. 

5. Inspirasi Outfit Kerja Cewek Plus Size - Outfit Berkain 

Inspirasi Outfit Kerja Cewek Plus Size - Outfit Berkain© instagram.com/i.ziaaaa

Selanjutnya, inspirasi outfit kerja cewek plus size adalah dengan berkain. Untuk bawahan, kamu bisa gunakan kain dengan pilihan bahan seperti katun atau satin. 

Untuk atasan, pilih atasan yang senada dengan bawahan. Tambahkan vest panjang berwarna putih berbahan tipis dengan bordir bunga. Pastikan vest cukup panjang untuk memberikan efek flowy yang cantik pada outfit kerja cewek plus size ini.

6. Inspirasi Outfit Kerja Cewek Plus Size - Layered Comfort 

Inspirasi Outfit Kerja Cewek Plus Size - Layered Comfort© instagram.com/i.ziaaaa

Ingin outfit berlapis tapi tetap nyaman? Untuk atasan outfit kerja cewek plus size, kamu bisa padukan kemeja dengan vest. Gunakan kemeja dengan bahan yang nyaman dan terdapat detail pada bagian pergelangan tangan. 

Padukan atasan dengan celana kain dengan potongan wide-leg. Outfit kerja cewek plus size berupa celana wide-leg akan memberikan tampilan yang lebih santai dan nyaman saat bekerja.

3 dari 4 halaman

7. Inspirasi Outfit Kerja Cewek Plus Size - Light Denim dan Cardigan 

Inspirasi Outfit Kerja Cewek Plus Size - Light Denim dan Cardigan© instagram.com/i.ziaaaa

Inspirasi outfit kerja cewek plus size berupa perpaduan light denim dan cardigan sangat tepat untuk kamu yang ingin tampil casual namun tetap nyaman. Untuk atasan, kamu bisa gunakan kaos polos berwarna putih dan di-layered dengan cardigan senada. 

Gunakan light denim jeans dengan potongan straight untuk tampilan yang lebih rapi. Inspirasi outfit kerja cewek plus size ini memberikan look klasik yang timeless

8. Inspirasi Outfit Kerja Cewek Plus Size - Blouse dan Celana Ikat 

Inspirasi Outfit Kerja Cewek Plus Size - Blouse dan Celana Ikat© instagram.com/sandradlubis

Perpaduan blouse dan celana ikat sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil santai tapi tetap profesional. Untuk outfit kerja cewek plus size ini, kamu bisa gunakan blouse beige dengan model lebar pada bagian ketiak baju untuk memberikan keluasan pada pergerakan. 

Kombinasikan blouse dengan celana ikat beige dengan potongan straight-leg. Tampilan outfit kerja cewek plus size ini dapat kamu gunakan saat tidak ada acara formal di kantor, ya.

9. Inspirasi Outfit Kerja Cewek Plus Size - A-Line Dress Pendek 

Inspirasi Outfit Kerja Cewek Plus Size - A-Line Dress Pendek© instagram.com/reneetan_

Selanjutnya, inspirasi outfit kerja cewek plus size adalah A-line dress pendek. Pilih A-line dress berwarna hijau tua dengan ikatan pinggang yang bisa disesuaikan untuk menonjolkan siluet tubuh. Dress dengan bahan katun atau linen akan nyaman dipakai sepanjang hari. 

10. Inspirasi Outfit Kerja Cewek Plus Size - Oversized One Set Blazer

Inspirasi Outfit Kerja Cewek Plus Size - Oversized One Set Blazer© instagram.com/almeidakezia

Inspirasi outfit kerja cewek plus size selanjutnya adalah oversized one set blazer. Kamu bisa gunakan one set blazer berwarna pastel yang dipadukan dengan inner hitam. Pastikan blazer memiliki potongan yang loose namun tetap memberikan struktur pada tubuh. 

Beri Komentar