Inspirasi Style Berkain agar Penampilan Anggun, Berkelas, dan Tetap Kece

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Sabtu, 2 Maret 2024 15:02
Inspirasi Style Berkain agar Penampilan Anggun, Berkelas, dan Tetap Kece
Mau coba berkain tapi ngga tahu cara styling-nya? Simak inspirasi style berkain berikut ini biar kamu nggak bingung lagi.

Saat ini, style berkain menjadi tren fashion di kalangan anak muda. Tak hanya untuk acara formal saja, tapi kamu juga bisa menggunakan rok lilit dengan berbagai motif untuk keseharian kamu. Jadi, buat kamu yang lagi bosen dengan outfit kamu yang biasa, kamu bisa menggunakan rok lilit untuk outfit kamu sehari-hari.

Dengan teknik yang simpel dan praktis, kamu bisa styling rok lilit kamu dengan atasan sesuka kamu. Kamu bisa menggunakan rok lilit untuk acara formal, semi formal, atau kasual. Buat kamu yang masih bingung gimana cara mix and match-nya, kamu bisa lihat inspirasi style berkain di bawah ini.

 

1 dari 4 halaman

Rok Lilit dengan Kaos

Style Berkain - Rok Lilit dengan Kaos © Diadona

Salah satu outfit yang simpel, nyaman, dan gampang untuk di-mix and match adalah kaos. Kamu juga bisa mendapatkan style berkain dengan mengkreasikan kaos bersama rok lilit. Outfit ini sangat cocok untuk tampilan keseharian kamu.

Dengan style berkain menggunakan kaos, penampilan kamu akan terlihat lebih anggun, fresh, dan tetap menarik. 

Rok Lilit dengan Blazer

Style Berkain - Rok Lilit dengan Blazer © Diadona

Untuk penampilan semi formal, kamu dapat menggunakan blazer dalam style berkain kamu. Kamu dapat menggunakan blazer berwarna netral seperti hitam, abu-abu, atau putih. Untuk baju bagian dalam, kamu dapat menyesuaikannya dengan rok lilit yang akan kamu gunakan. 

Jika kamu ingin penampilan yang feminin, kamu bisa memakai heels atau flat shoes. Namun, kamu juga bisa memakai sneaker, docmart shoes, atau boots untuk terlihat lebih trendy dan boyish. Kamu juga dapat gunakan aksesori lainnya untuk mempercantik penampilan style berkain kamu.

2 dari 4 halaman

Rok Lilit dengan Outer Brokat

Style Berkain - Rok Lilit dengan Outer Brokat © Diadona

Jika kamu bosen dengan style berkain yang menggunakan kebaya, kamu dapat mencoba outer brokat untuk penampilan yang lebih simpel namun juga bisa formal. Kamu dapat memilih warna brokat yang senada dengan rok lilit kamu.

Pilihlah dalaman yang simpel dan berbahan tipis, seperti tank top serta gunakan warna yang netral. Untuk style berkain dengan outer brokat, kamu dapat menggunakan heels agar penampilan kamu terlihat rapi dan anggun. Namun, kamu juga bisa menggunakan sepatu atau selop atau flat shoes sesuai dengan kenyamanan dan kesukaan kamu. 

Rok Lilit dengan Blouse

Style Berkain - Rok Lilit dengan Blouse © Diadona

Paduan rok lilit dengan blouse dapat kamu coba untuk style berkain kamu. Kamu dapat memilih warna blouse yang netral atau senada dengan warna rok lilit kamu. Namun, jika ingin tampil lebih mencolok, sebaiknya pilih warna-warna terang, seperti fuchsia, electric blue, maroon, atau yang lainnya. 

Kamu dapat menggunakan aksesori seperti gelang, cincin, kalung, kacamata, atau yang lain untuk mempercantik style berkain kamu. 

Rok Lilit dengan Kemeja

Style Berkain - Rok Lilit dengan Kemeja © Diadona

Kemeja merupakan salah satu pakaian yang formal, namun kamu dapat menggunakannya untuk style berkain. Dengan bawahan rok lilit, kamu dapat styling kemeja kamu dalam berbagai cara. Misalnya, kemeja sebagai outer, kemeja dimasukkan ke dalam rok, kemeja dikancing satu, bagian bawah kemeja diikat, atau yang lainnya.

Style berkain dengan kemeja dapat menjadi tampilan formal, semi formal, atau casual sesuai dengan cara styling kamu. Kamu dapat menggunakan sneaker putih atau docmart shoes agar terlihat lebih santai. 

3 dari 4 halaman

Rok Lilit dengan Jaket Kulit

Style Berkain - Rok Lilit dengan Jaket Kulit © Diadona

Kombinasi antara rok lilit dengan jaket kulit merupakan salah satu style berkain yang unik dan menarik. Kamu perlu memilih kombinasi warna yang harmonis untuk menciptakan kesan yang elegan dan rapi dalam penampilan kamu. Selain itu, adanya kombinasi tekstur antara rok lilit dengan jaket kulit akan menciptakan dimensi tambahan dalam penampilan. 

Rok lilit dengan jaket kulit memberikan fleksibilitas gaya dan memungkinkan kamu untuk mengubah penampilan dari casual hingga formal dengan mudah. Dengan style berkain dengan jaket kulit, kamu akan memperlihatkan kontras yang menarik dan visual yang menonjol. 

Rok Lilit dengan Sabrina Top

Style Berkain - Rok Lilit dengan Sabrina Top © Diadona

Style berkain yang terakhir adalah paduan antara rok lilit dengan sabrina top. Kombinasi tersebut akan memancarkan sentuhan feminin dan elegan dalam penampilan kamu. Selain itu, kamu juga akan menonjolkan bagian bahu kamu yang memberikan kesan anggun dan memikat. 

Jika rok lilit yang kamu gunakan memiliki motif, kamu dapat menggunakan desain polos dan warna netral untuk sabrina top kamu. Untuk mempercantik tampilan style berkain kamu, tambahkan beberapa aksesori, seperti kalung, cincin, atau anting-anting agar tidak terlihat terlalu polos.

4 dari 4 halaman

Nah, sekarang udah nggak bingung lagi dengan cara style berkain, kan? Kamu bisa ikuti beberapa inspirasi tersebut untuk kombinasi rok lilit dengan berbagai atasan.

Kira-kira, kamu paling tertarik nyobain kombinasi yang mana? Yuk, share hasil outfit berkain kamu!

 

Editor: Eunike Jeannette Siregar

Beri Komentar