8 Kandungan Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil, Tetap Cantik saat Mengandung!

Reporter : Diba
Rabu, 6 September 2023 16:35
8 Kandungan Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil, Tetap Cantik saat Mengandung!
8 kandungan skincare ini aman buat ibu hamil loh!

Ibu hamil memiliki beberapa pantangan pada beberapa kandungan skincare seperti retinol dan Benzoyl Peroxide. Pemakaian kandungan-kandungan tadi dapat berbahaya bagi janin sehingga tidak diperbolehkan pemakaiannya selama masa kehamilan. Lalu apakah ibu hamil tidak diperbolehkan memakai skincare? Tentu saja boleh tetapi harus memperhatikan kandungan yang terdapat dalam produk skincare.

Nah, artikel ini akan membahas 12 kandungan skincare yang aman untuk ibu hamil pakai selama mengandung agar janin tetap sehat dan ibu tetap cantik selama masa kehamilan. Skincare dengan beberapa kandungan berikut ini sangat aman digunakan karena beberapa dari bahan alami yang tidak menyerap masuk ke pembuluh darah seperti retinol. Berikut penjelasannya.

1 dari 8 halaman

1. Asam Hialuronat

8 Kandungan Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil © Diadona

Asam hialuronat atau hyaluronic acid adalah salah satu kandungan skincare yang aman untuk ibu hamil. Ini dikarenakan asam hialuronat sebenarnya zat alami yang ada pada tubuh manusia sehingga skincare yang memiliki kandungan ini tidak akan asing oleh tubuh ibu hamil karena memang sudah ada di dalam tubuh. Selain itu Asam hialuronat juga merupakan zat Non-Teratogenik yang tidak akan menyebabkan cacat pada janin saat lahir. Selain itu kandungan asam hialuronat pada skincare juga aman untuk ibu hamil karena tidak diserap dengan baik masuk ke dalam tubuh dan pembuluh darah ibu dan janin sehingga resikonya rendah.

2 dari 8 halaman

2. Glycerin

8 Kandungan Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil © Diadona

Sama seperti asam hialuronat, Glycerin juga merupakan senyawa alami yang terdapat dalam tubuh manusia. Senyawa ini berada dalam jaringan kulit untuk menjaga kelembapan kulit. Sehingga pemakaian produk yang mengandung bahan Glycerin disebut aman untuk ibu hamil. Selain itu bahan ini juga merupakan kandungan Non-Teratogenik dan tidak terserap dengan baik masuk ke dalam pembuluh darah.

3 dari 8 halaman

3. Aloe Vera

8 Kandungan Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil © Diadona

Aloe vera pada kandungan skincare juga aman untuk pemakaian pada kulit ibu hamil. Ini karena Aloe Vera merupakan bahan alami yang memiliki resiko lebih rendah dibandingkan dengan produk dari kandungan bahan kimia dan sintetis yang dapat membahayakan janin. Selain itu, sifat dari aloe vera sendiri bisa menenangkan kulit yang mana bagus untuk ibu hamil yang mungkin mengalami perubahan kulit selama masa kehamilan. Ditambah, aloe vera adalah kandungan yang sangat jarang memberikan reaksi dan iritasi pada kulit.

4 dari 8 halaman

4. Shea Butter

8 Kandungan Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil © Diadona

Shea butter yang sering terdapat pada kandungan skincare juga aman untuk ibu hamil. Shea butter dalam kandungan skincare dikatakan aman karena merupakan bahan alami yang berasal dari ekstraksi biji pohon shea. Selain itu kandungan ini juga tidak menyerap dengan mudah ke dalam pembuluh darah. Kandungan shea butter juga aman untuk ibu hamil karena mengandung asam lemak sehat untuk mengurangi iritasi pada kulit dan memiliki anti-inflamasi alami serta memiliki kandungan vitamin E dan antioksidan secara alami.

5 dari 8 halaman

5. Minyak Almond

8 Kandungan Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil © Diadona

Minyak Almond pada kandungan skincare juga disebut baik untuk ibu hamil karena memiliki sifat lembut karena mengandung asam lemak esensial dan vitamin E yang menjaga perawatan kulit selama kehamilan. Minyak Almond yang merupakan bahan alami juga memiliki resiko alergi yang rendah dan memiliki anti-inflamasi yang alami.

6 dari 8 halaman

6. Vitamin C

8 Kandungan Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil © Diadona

Untuk kandungan skincare yang mengandung vitamin C juga dikatakan aman untuk pemakian yang ditunjukkan pada ibu hamil. Vitamin C sendiri merupakan bahan yang memiliki antioksidan yang kuat yang akan bermanfaat pada ibu hamil yang kulitnya lebih sensitif. Selain itu, vitamin C juga mampu mengurangi hiperpigmentasi yakni mengurangi flek hitam pada wajah.

7 dari 8 halaman

7. Minyak Zaitun

8 Kandungan Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil © Diadona

Kandungan skincare yang memiliki minyak zaitun di dalamnya juga aman bagi para ibu hamil. Pemakaian minyak zaitun pada kulit tidak akan diserap secara signifikan ke dalam aliran darah sehingga janin akan aman selama pemakiannya. Selain itu minyak zaitun juga memiliki kandungan antioksidan dan dapat melembabkan kulit.

8 dari 8 halaman

8. Niacinamide

8 Kandungan Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil © Diadona

Dilansir dari halodoc.com, pemakaian niacinamide pada kandungan skincare untuk ibu hamil juga aman dikarenakan zat ini berasal berasal dari vitamin B3 atau nicotinamide. Niacinamide sendiri memiliki manfaat yang sangat banyak salah satu menyamarkan flek hitam, mengurangi produksi minyak dan juga menjaga skin barrier. Selain itu, niacinamide juga tidak memiliki efek hormonal pada tubuh sehingga aman untuk pemakaian pada ibu hamil.

 

 

Beri Komentar