Basic Skincare untuk Pria: Perawatan Kulit yang Sederhana untuk Tampil Lebih Sehat!

Reporter : Diba
Kamis, 7 September 2023 18:00
Basic Skincare untuk Pria: Perawatan Kulit yang Sederhana untuk Tampil Lebih Sehat!
Kulit pria perlu perawatan juga loh, ini basic skincare wajibnya!

Pemakaian skincare pada laki-laki saat ini bukanlah hal yang tabu lagi. Sudah banyak pria yang menggunakan skincare demi kesehatan kulit wajah mereka apalagi kebanyakan dari pekerjaan laki-laki dilakukan secara outdoor.

Saat ini pun banyak banyak produk kecantikan yang membuat produk khusus untuk pria yang kandungannya telah disesuaikan dengan aktivitas laki-laki kebanyakan. Nah, artikel ini akan membahas mengenai basic skincare untuk laki-laki dan cara perawatan simple tanpa ribet untuk menjaga kulit agar lebih sehat. Berikut penjelasannya.

1 dari 5 halaman

Kenapa Pria Perlu Skincare?

Basic Skincare untuk Pria © Diadona

Sama halnya pada perempuan, kulit pria juga perlu mendapatkan perawatan agar tetap sehat karena sejatinya kulit wajah sangat rentan terhadap masalah kulit seperti flek hitam, jerawat hingga tanda penuaan dini. Apalagi kulit wajah adalah area yang sangat sering terpapar sinar UV dan debu jalanan. Selain itu ada juga beberapa alasan mengapa pria membutuhkan skincare:

2 dari 5 halaman

1. Kulit pria lebih berminyak dari pada perempuan akibat kadar hormon testosteron yang lebih tinggi.
2. Kulit pria lebih kasar dibandingkan dengan kulit wanita yang disebabkan dari lapisan sel kulit mati.
3. Kulit pria lebih sering terpapar sinar matahari yang memiliki sinar UV tinggi sehingga dapat mengalami penuaan dini, dan hiperpigmentasi yang lebih cepat.

3 dari 5 halaman

Basic Skincare untuk Pria

Basic Skincare untuk Pria © Diadona

Apakah basic skincare untuk perempuan dan pria sama saja? Tentu saja berbeda, biasanya beberapa produk wajah pada laki-laki telah memiliki komponen yang sudah disesuaikan sehingga pemakaian produknya terbilang lebih simpel dibanding dengan perempuan. Berikut step by step-nya:

4 dari 5 halaman

Basic Skincare untuk Pria © Diadona

1. Pembersih wajah
Untuk pria biasanya mereka tidak melakukan double cleansing seperti pada wanita. Maka beberapa produk sabun yang mereka pakai telah dibuat agar mampu membersihkan debu, kotoran dan juga minyak yang menempel.

2. Serum
Meski bersifat opsional, serum sangat berguna untuk wajah pria apalagi untuk mereka yang memiliki jenis wajah sensitif, jerawat atau ber-flek karena akan membantu kulit wajah pria lebih cepat sehat kembali.

3. Moisturizer
Muka pria yang kadang lebih kasar akan sangat terbantu dengan pemakaian moisturizer pada kulit wajahnya.

4. Sunscreen
Sunscreen atau tabir surya harus menjadi hal yang sangat wajib pria gunakan apalagi untuk mereka yang banyak melakukan aktivitas di bawah sinar matahari.

5 dari 5 halaman

Itulah tadi penjelasan mengenai perlunya basic skincare pada pria dan tahapan basic skincare yang bisa para pria lakukan. Perlu diingat bahwa perawatan kulit tidak hanya bertujuan untuk penampilan luar saja melainkan juga untuk kesehatan kulit. Perawatan kulit bagi pria bukanlah hal yang rumit. Dengan langkah-langkah dasar ini, kamu bisa menjaga kulit tetap sehat, terawat, dan tampil lebih percaya diri. Ingatlah bahwa perawatan kulit adalah investasi jangka panjang dalam kesehatan dan penampilan kamu.

 

 

 

 

Beri Komentar