Hilangkan Jerawat, Benarkah Teknik Akupuntur Wajah Bisa Bikin Kulit Kencang dan Awet Muda?

Reporter : Kurnia
Selasa, 4 Oktober 2022 12:43
Hilangkan Jerawat, Benarkah Teknik Akupuntur Wajah Bisa Bikin Kulit Kencang dan Awet Muda?
simak fakta dan manfaat akupuntur wajah lainnya di sini, yuk!

Selain untuk kesehatan, belakangan teknik akupuntur mulai banyak dilirik untuk rangkaian perawatan kecantikan. Jarum-jarum akupuntur dinilai bisa memberikan energi positif dan membawa oksigen ke seluruh aliran darah.

Dengan demikian, saraf-saraf yang tegang dan lelah bisa menjadi lebih rileks dan segar kembali setelah melakukan teknik akupuntur di wajah. Disebut bisa menghilangkan jerawat dan bekasnya, benarkan teknik akupuntur bisa membuat awet muda dan membiarkan kulit tetap kencang?

1 dari 6 halaman

Dirangkum dari laman Healthline.com, teknik akupuntur memiliki beragam manfaat seperti membuat kulit lebih cerah. Hal ini terjadi karena prosedur penusukkan jarum-jarum tipis yang kemudian membuat aliran darah di bawah kulit menjadi lebih lancar sehingga kulit seperti terus diregenerasi.

Meski demikian, teknik ini tidak menjanjikan hasil yang instan karena fokusnya untuk menciptakan perubahan jangka panjang pada kesehatan kulit dan tubuh.  Teknik akupuntur ini menghasilkan jaringan kolagen yang baik untuk mengurangi ketegangan rahang serta membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut.

2 dari 6 halaman

Dengan demikian, garis halus, kerutan, warna kulit tidak merata, dan kulit berjerawat bisa diatasi menggunakan teknik akupuntur wajah, Diazens. Untuk lebih jelasnya, simak ragam manfaat lain dari teknik akpuntur dari menghilangkan kantung mata hingga meremajakan sel kulit mati.

Apa saja?

Akupuntur Wajah © Diadona

3 dari 6 halaman

Menghilangkan Jerawatan

Dikutip dari laman Medical Acupuncture, teknik akupuntur dinilai efektif untuk menghilangkan jerawat karena tusukan  jarum pada titik-titik wajah tertentu dapat membuat komedo keluar, serta lemak dalam kulit epidermis dan dermis yang menyebabkan jerawat luntur.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal direkomendasikan untuk mengkombinasikan dengan metode pengobatan lainnya. 

4 dari 6 halaman

Meremajakan Kulit

Akupuntur Wajah © Diadona

Teknik akupuntur bisa membuat kulit wajah terlihat lebih muda karen fungsinya untuk menghilangkan tanda-tanda penuaan seperti mengurangi bercak dan kerutan pada wajah, serta mengangkat kelopak mata yang terkulai.

Teknik akupuntur yang digunakan yakni dengan menusukkan jarum-jarum akupunktur pada garis bibir, pelipis mata, dan dahi untuk meremajakan serta membuat kulit wajah kembali kencang.

5 dari 6 halaman

Menghilangkan Kantung Mata

Kantung mata panda bisa diatasi hanya dengan rutin melakukan teknik akupuntur. Dilansir dari laman halodoc.com, teknik akupunktur bisa membantu melancarkan aliran darah dan juga memengaruhi otot-otot mata menjadi lebih rileks.

Dengan begitu, garis hitam pada mata secara otomatis akan berkurang sehingga wajah terlihat lebih fresh, loh.

Beri Komentar