Istilah Apple Cheeks Lagi Ngetrend di Medsos, Begini Cara Menonjolkannya Tanpa Terlihat Menor

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 15 September 2022 13:57
Istilah Apple Cheeks Lagi Ngetrend di Medsos, Begini Cara Menonjolkannya Tanpa Terlihat Menor
Udah tau di mana letak apple cheeks yang tepat?

Istilah apple cheeks belakangan ini ramai dibicarakan di sosial media, oleh para beauty influencer. Jika diterjemahkan secara bahasa, apple cheeks berarti pipi apel.

Dalam dunia kecantikan, Apple Cheeks merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut area di pipi, lebih tepatnya pada puncak tulang pipi. Area ini akan terlihat jelas saat sedang tersenyum.

1 dari 5 halaman

Ilustrasi Apple CheeksIlustrasi Apple Cheeks © shutterstock.com/g/

Apple cheeks menjadi lokasi tempat blush on diaplikasikan, untuk memberikan tampilan yang sehat di area pipi. Setiap orang punya lokasi apple cheeks yang berbeda-beda.

Melansir dari Elle, MUA Nick Barose menjelaskan jika lokasi apple cheeks harus lebih dulu ditemukan, baru bisa dibubuhkan blush on. Dan lagi, blush on harus tetap ditempatkan hanya di bagian apple cheeks.

2 dari 5 halaman

" Apple cheeks adalah bagian depan pipi seseorang yang muncul saat tersenyum," ujar Nick Barose.

" Selama ini, blush on dimaksudkan untuk meniru warna kemerahan yang sebenarnya ditemukan di area tersebut karena di situlah darah secara alami terkumpul di pipi Anda," tambahnya.

3 dari 5 halaman

Ilustrasi Apple CheeksIlustrasi Apple Cheeks © shutterstock.com/g/

Perlu dipahami, warna blush on yang dipulaskan tidak boleh terlalu menonjol. Bila terlalu menor, tentu aja look makeup secara keseluruhan jadi nggak natural.

Pertama, kamu bisa meletakkan satu jari di sisi mulut dan di sepanjang garis tawa untuk menunjukkan di mana blush on harus berhenti. Gunakan kuas kecil berbentuk kubah dengan kepala yang padat dan rata untuk mengonsentrasikan blush on hanya di area apple cheeks.

Lakukan gerakan melingkar, putar blush on di apple cheeks sampai mendapat warna yang natural. Pastikan nggak ada warna yang melewati garis senyum yaa...

4 dari 5 halaman

Ilustrasi Apple CheeksIlustrasi Apple Cheeks © shutterstock.com/g/

Umumnya, blush on identik dengan warna pink yang segar. Namun, ada sejumlah warna lain yang bisa juga kamu pakai untuk menonjolkan rona di apple cheeks.

Kamu bisa memilih blush on warna krem atau cokelat, oleskan pada tulang pipi dan apple cheeks untuk menampilkan kesan hangat dan kenyal pada pipi.

Bisa juga dengan warna plum, bagi pemilik warna kulit sedang dan gelap. Untuk warna ini, cukup diaplikasikan di bagian apple cheeks.

Satu lagi warna yang direkomendasikan untuk blush on, yakni peach dan coral. Dua warna ini bisa kamu manfaatkan untuk membentuk pipi dan menciptakan ilusi yang lebih baik pada bentuk pipi.

Beri Komentar