Sering Kamu Lakukan, 5 Mitos Seputar Kecantikan ini Malah Merusak Kulit Wajahmu Loh!

Reporter : Kurnia
Rabu, 21 September 2022 10:48
Sering Kamu Lakukan, 5 Mitos Seputar Kecantikan ini Malah Merusak Kulit Wajahmu Loh!
apa saja sih yang harus kamu hentikan sekarang juga

Dewasa ini, tips seputar dunia kecantikan menyebar luas dengan begitu mudah. Tak sedikit influencer atau orang-orang biasa yang kemudian bagikan tips and trick dan mungkin sudah sering kamu lakukan dengan harapan bisa mendapatkan kulit wajah cerah, mulus, dan sehat. Namun hasilnya masih saja nihil.

Sudah rajin merawat kulit dengan berbagai jenis skincare mahal sampai perawatan di klinik kecantikan mahal untuk mewujudkan mimpi dengan kulit berseri. Alih-alih ikuti tips and trik yang belum terjamin keberhasilannya, informasi yang bertebaran mungkin saja hanya mitos belaka yang justru akan merusak kulit wajahmu karena tidak cocok.

Lantas, apa saja sih mitos seputar kecantikan yang mudah tersebar dan mungkin sudah sering kamu lakukan?

1 dari 6 halaman

Produk Kecantikan Viral dan Banyak Direview Sudah Pasti Bagus

Dikutip dari laman Liputan6.com pada Rabu, (21/9) tak sedikit wanita yang kemudian latah membeli dan memakainya hanya dengan melihat review viral dari sebuah produk kecantikan di media sosial. Siapa nih yang sering begini juga?

Sebagai konsumen yang cerdas, mudah tergiur dengan produk kecantikan viral di sosial media malah bisa membahayakan kulit wajah loh. Mengapa demikian?

Pada dasarnya, setiap orang memiliki jenis dan masalah kulit yang berbeda-beda. Untuk itu, Diazens harus teliti menyesuaikan produk mana saja yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Tidak melulu yang viral di media sosial dan banyak digunakan orang juga bisa cocok dengan kondisi kulit wajahmu ya, Diazens.

2 dari 6 halaman

Tisu Riasan adalah Produk Terbaik untuk Menghapus Makeup

Ilustrasi Skincare WanitaIlustrasi Skincare Wanita © 2019 https://www.diadona.id

Ada yang langganan pakai tisu riasan untuk menghapus make up?

Sebaiknya mitos satu ini mulai kamu hindari karena kebanyakan tisu rias mengandung alkohol yang bisa menyebabkan perih pada kulit wajah sensitif loh.

Bersihkan wajah dari debu, kotoran, dan makeup lebih dianjurkan untuk menggunakan sabun pencuci muka dibandingkan tisu rias. Bila tidak terlalu diperlukan, hindari menggunakan tisu rias setiap hari karena akan terus menyebabkan gesekan pada kulit wajah yang merusak skin berier kamu.

3 dari 6 halaman

Jangan Menyentuh Wajah dengan Tangan

Ilustrasi Skincare WanitaIlustrasi Skincare Wanita © 2019 https://www.diadona.id

Siapa nih yang sering mendapatkan omelan dari keluarga atau teman untuk tidak menyentuh wajah dengan tangan agar mencegah timbulnya jerawat?

Sebenarnya, bukan tangan yang harus dihindari namun kuku jari lah yang sebaiknya tidak menyentuh kulit wajah. Dilansir dari laman Healthline.com, kuku panjang adalah penyebab utamanya karena kotoran dan bakteri banyak bersarang di sana.

Untuk itu, saat mencuci tangan jangan lupa untuk membersihkannya hingga ke bagian ujung-ujung kuku agar bersih dan terhindar dari bakteri yang bahaya untuk kulit wajahmu.

4 dari 6 halaman

Semakin Mahal Harganya, Semakin Bagus Kualitas Produk

Ilustrasi skincareIlustrasi skincare © trinettereed.com

Gak melulu produk-produk kecantikan mahal adalah yang terbaik untuk kulit wajahmu. Pada dasarnya, tidak semua harga bisa menjamin kualitas dari suatu produk tertentu, terlebih itu adalah produk kecantikan.

Jeli memilih produk kecantikan untuk wajahmu itu penting. Hal ini wajib dilakukan untuk menghindari ketidakcocokan yang justru akan merusak kulit wajah. Bisa jadi, menggunakan produk kecantikan dengan harga miring lebih cocok untuk kondisi kulimu, Diazens.

5 dari 6 halaman

Rutin Perawatan Kulit Bisa Terbebas dari Jerawat

Konsisten melakukan perawatan kulit dan tidak pernah melewatkan skincare belum tentu bisa membuat kulitmu terhindar dari jerawat. Benar?

Pada dasarnya, ada beragam faktor yang menyebabkan munculnya jerawat, mulai dari masalah kesehatan usus hingga stres. Maka dari itu, untuk mendapatkan hasil perawatan dan skincare yang optimal kamu juga perlu memperhatikan kesehatan fisik dan mental loh. 

Beri Komentar