5 Cara Membuat Lesung Pipi secara Alami dan Cepat, Wajib Kamu Coba untuk Memperoleh Senyum Memesona

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 2 Desember 2022 08:10
5 Cara Membuat Lesung Pipi secara Alami dan Cepat, Wajib Kamu Coba untuk Memperoleh Senyum Memesona
Ingin memiliki lesung pipi? Yuk ikuti cara membuat lesung pipi secara alami dan cepat di bawah ini!

Siapa sih yang nggak ingin tampil menarik dan mempesona di depan umum? Apalagi kalau tersenyum bisa memikat hati setiap orang yang ada di sekitarnya. Senyuman manis biasanya identik dengan lesung pipi atau juga sering disebut dengan dekik. Orang yang memiliki lesung pipi identik dengan senyumannya yang manis dan membuat banyak orang terpikat. Beberapa fakta tersebut akhirnya membuat tidak sedikit orang juga ingin memiliki lesung pipi secara alami. Ternyata cara membuat lesung pipi dapat kamu lakukan sendiri dengan proses yang cepat dan cara yang alami. 

Lesung pipi atau zygomaticus major pipit muncul karena adanya variasi struktur otot wajah yakni keberadaan otot zygomaticus major ganda atau bifid. Variasi otot bifid ini, pada awalnya berupa satu struktur utuh yang berasal dari dari tulang zigomatik. Ketika tumbuh secara anterior, struktur tersebut terbelah dua, sehingga bundel superiornya masuk ke atas sudut rongga mulut, sementara bundel inferiornya masuk ke bawah sudut rongga mulut. 

Maka dari itulah akhirnya terbentuk lesung pipi pada wajah seseorang. Namun, jika kamu ingin memiliki lesung pipi dan ingin tahu cara membuat lesung pipi sendiri dengan cara cepat dan alami, maka kamu dapat menyimak beberapa penjelasan di bawah ini.

 

1 dari 5 halaman

Cara membuat lesung pipi dengan cabai

Cara membuat lesung pipi dengan cabaiCara membuat lesung pipi dengan cabai © freepik.com/ASphotofamily

Cara ini adalah berdasarkan pada pengalaman atau kepercayaan orang dahulu. Menurut nenek moyang yang ilmunya sudah disalurkan secara turun temurun, cara membuat lesung pipi dengan cabai ini tergolong cara tradisional yang dapat diterapkan pada anak usia dini atau pada saat masih berada di usia bayi. 

  1. Siapkan cabai merah besar.
  2. Tusuk-tusukkan bagian pipi menggunakan ujung cabai.
  3. Putar-putar perlahan.
  4. Lakukan rutin selama beberapa kali dalam sehari. 

2 dari 5 halaman

Cara membuat lesung pipi melalui senam wajah

Cara membuat lesung pipi melalui senam wajahCara membuat lesung pipi melalui senam wajah © blog.elevenia.co.id

Jika menggunakan cabai identik dilakukan kepada anak usia dini atau masih berusia bayi, maka cara membuat lesung pipi melalui senam wajah dapat dicoba diterapkan pada orang - orang dari berbagai usia. Jika kamu anak usia 14 hingga 15 tahun ke atas dan ingin membuat lesung pipi, kamu dapat menyimak beberapa cara di bawah ini.

  1. Kerutkan bibir kemudian hisap bagian dalam pipi.
  2. Bentuk senyum pada bibir untuk menemukan lekuk pada pipi yang nantinya akan menjadi lesung pipi.
  3. Tekan bagian pipi yang melekuk menggunakan jari telunjuk dan jempol atau dapat juga menggunakan alat alternatif dengan ujung tumpul sebagai pengganti dari telunjuk dan jempol, seperti pensil, ujung kuas, tutup bolpoin, dan lain - lain.
  4. Tahan beberapa menit dan lakukan senam ini beberapa kali dalam sehari hingga membentuk lesung pipi. 

3 dari 5 halaman

Cara membuat lesung pipi dengan menggunakan bawang merah

Cara membuat lesung pipi dengan menggunakan bawang merahCara membuat lesung pipi dengan menggunakan bawang merah © freepik.com/jcomp

 

Selain cabai, ternyata kamu juga dapat menggunakan bawang sebagai alat yang membantu memunculkan lesung pipi pada wajah. Namun, memang cara tradisional ini biasanya dilakukan pada anak - anak atau anak usia bayi. Jika kamu ingin mencobanya, kamu dapat melakukan hal - hal berikut ini. 

  1. Potong ujung bawang merah sampai keluar air / getah kandungannya.
  2. Tusukkan pada pipi dengan gerakan diputar ke bagian pipi yang diinginkan.
  3. Putar seakan - akan ingin membuat lubang pada pipi.
  4. Lakukan secara rutin, Selamat mencoba!

 

4 dari 5 halaman

Cara membuat lesung pipi dengan memakan makanan yang asam

 

Cara membuat lesung pipi dengan memakan makanan yang asamCara membuat lesung pipi dengan memakan makanan yang asam © freepik.com

Dikutip dari Magersena, mengonsumsi makanan yang asam dan disertai dengan gerakan menghisap pipi bagian dalam dipercaya dapat memunculkan lesung pipi buatan, karena biasanya saat mengkonsumsi asam, bibir akan mengerut secara alami sampai muncul lekuk seperti lesung pipi. Cara membuat lesung pipi dengan memakan makanan asam juga perlu dibarengi dengan senam wajah secara rutin dan teratur.

 

5 dari 5 halaman

Cara membuat lesung pipi dengan make up

Cara membuat lesung pipi dengan make upCara membuat lesung pipi dengan make up © freepik.com/wayhomestudio

Jika cara - cara di atas sudah kamu coba dan masih belum memberikan hasil pada lesung pipi di wajah kamu, mungkin sudah saatnya kamu mencoba alat ini untuk memberikan efek lesung pada pipi. Make up menjadi alternatif terakhir jika kamu tidak ingin merubah wajah dengan cara operasi lesung pipi. Dengan make up, kamu dapat membuat ilusi sehingga seolah - olah memiliki lesung pipi di wajah kamu. Jika kamu ingin mencobanya, kamu dapat melakukan beberapa langkah berikut :

  1. Siapkan contour berbentuk cream atau powder.
  2. Tentukan titik untuk membuat lesung pipi dengan cara tersenyum dengan lebar. 
  3. Aplikasikan contour pada bagian lekukan pipi saat tersenyum tersebut sampai membentuk lekuk pipi buatan.
  4. Kemudian ratakan hasilnya memakai brush.
  5. Selamat mencoba!

Beberapa langkah tersebut merupakan cara membuat lesung pipi secara cepat dan dapat kamu lakukan sendiri di rumah. Namun, pada intinya setiap orang memiliki versi cantiknya masing- masing. Tidak seharusnya standard kecantikan publik dapat merubah kamu atau bahkan membuat kamu tersiksa, rawat dan percantik diri, tapi jangan sampai merubah apa yang sebenarnya telah diberikan / tidak diberikan kepadamu. Just be yourself! You are beautiful in your own way, Ladies!

Penulis: Ericha Deyna Arifin

Beri Komentar