Cara Alternatif Goreng Kerupuk Anti Kolesterol Ini Malah Bikin Netizen Darah Tinggi

Reporter : Nasa
Senin, 22 Juni 2020 11:35
Cara Alternatif Goreng Kerupuk Anti Kolesterol Ini Malah Bikin Netizen Darah Tinggi
Katanya sih, niatnya ngindari kolesterol, tapi malah bikin netizen darah tinggi.

Salah satu tradisi unik masyarakat Indonesia adalah makan apa aja harus didampingi sama kerupuk. Ya gak semua makanan sih, tapi hampir semua makanan utama di Indonesia pasti akan jadi lebih nikmat jika didampingi sama kerupuk.

Tapi karena kerupuk di Indonesia pada umumnya didoreng menggunakan minyak, belakangan gak sedikit orang yang mengindarinya karena takut akan dampak kesehatan yang ditimbulkan. Nah terus kemudian ada netizen yang bagikan alternatif yang menurut dia lebih sehat.

Meskipun di Indonesia sendiri sebenernya sudah lazim ditemui kerupuk yang tak digoreng dengan minyak, yakni dengan pasir. Namun cara itu dikenal sedikit lebih ribet karena proses pembersihan pasir yang harus dilakukan secara bertahap.

Nah pemilik akun TikTok @alvina_tw bagiin alternatif cara menggoreng kerupuk yang lebih sehat dibanding menggunakan minyak, yakni dengan menggunakan garam. Menurutnya cara ini murip dengan menggunakan pasir, namun tak membutuhkan proses pembersihan terlebih dahulu.

1 dari 2 halaman

      View this post on Instagram    

Hmm... mending pakai pasir kayanya... . . Suka masak @doyanmasak Suka bikin kue @dapurbaking Suka ngebekal @idebekal .

A post shared by Resep Masak Dapur Cook (@resepyummy) on

2 dari 2 halaman

Namun pada bagian akhir, setelah kerupuk mengembang, disarankan untuk meniriskan kerupuk. Yang kemudian dianjurkan untuk dilap satu-satu menggunakan tisu. Tujuannya adalah untuk mengurangi garam yang menempel pada kerupuk.

Pada bagian akhir itulah yang bikin netizen gemes. Harus dilap dulu satu-satu pakai tisu. Banyak yang bilang kalau pakai pasir jadi cara yang lebih baik ketimbang pakai garam.

" Kalorinya ++++++ pasir mending sehat njer," kata akun @alfiraa_ss.

" Aku dah coba tapi belakangan ini aku suka marah marah," timpal akun @andika.surya.pamungkas.

" Abis tu darah tinggi," seloroh akun @saskiaagnessyah_.

Wahh ternyata rame banget tanggepan netizen yang pada gemes. Kamu penasaran pengen coba goreng kerupuk pakai garam? atau malah udah mutlak sepakat sama netizen nih?

Beri Komentar