Yuk Kenalan sama Metode Skin Cycling, Cara Termudah untuk Bikin Kulit Lebih Sehat!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 28 November 2022 15:15
Yuk Kenalan sama Metode Skin Cycling, Cara Termudah untuk Bikin Kulit Lebih Sehat!
Gampang banget loh~

Pernah nggak sih kamu mendengar tentang metode Skin Cycling? Para ahli mengungkap jika Skin Cycling merupakan teknik untuk membantu kita mendapatkan kulit yang lebih sehat.

Melansir dari Asia One, Skin Cycling merujuk pada metode sederhana yang bisa dilakukan dengan cara merotasi produk perawatan kulit malam hari sepanjang minggu. Cara ini digunakan untuk mengoptimalkan hasil penggunaan produk, sekaligus membantu menghindari iritasi dan kerusakan pada kulit.

1 dari 5 halaman

Skin Cycling untuk kulit yang tampak lebih baik

Ilustrasi Kulit SehatIlustrasi Kulit Sehat © shutterstock.com/g/

Para ahli menyebut jika Skin Cycling menjadi metode agar eksfoliasi tidak merusak kulit seseorang. Di sisi lan, metode ini juga bisa membantu meningkatkan pemulihan kulit.

Penerapan Skin Cycling adalah untuk malam hari. Bisa dilakukan untuk semua jenis kulit, terutama bagi mereka yang memiliki jenis kulit sensitif.

Kamu perlu menggunakan cleanser, kemudian keringkan wajah, lalu lanjutkan dengan memakai retinol, dan akhiri dengan moisturizer. Pastikan untuk tidak menggabungkannya dengan produk eksfoliasi.

2 dari 5 halaman

Fokus pada hidrasi, nutrisi, dan penyeimbangan kembali

Bicara soal perawatan kulit, maka kamu harus benar-benar selektif dan memperhatikan setiap kandungan dalam produk yang kamu gunakan. Saat menerapkan Skin Cycling, selalu fokus pada hidrasi, nutrisi, dan penyeimbangan kembali.

Para ahli menyarankan untuk menghindari penggunaan produk yang mengandung bahan aktif. Lebih baik, fokuslah untuk melembapkan kulit dengan prebiotik dan berbagai jenis minyak yang aman untuk kulit.

3 dari 5 halaman

Manfaat Skin Cycling untuk kulit

Ilustrasi Kulit SehatIlustrasi Kulit Sehat © shutterstock.com/g/

Metode Skin Cycling diperkenalkan oleh dokter kulit bernama Dr Whitney Bowe.

" Saat saya memperkenalkan konsep ini, baik mereka yang mengalami iritasi maupun mereka yang berada di dataran tinggi melaporkan kesehatan kulit mereka terasa optimal, dan mereka melihat perubahan," ujarnya.

Bisa dibilang, Skin Cycling adalah cara yang lebih lembut untuk merawat kulit. Hampir sama dengan konsep eksfoliasi, namun cara ini memberi hasil yang lebih baik dengan cara yang lebih lembut dan aman.

4 dari 5 halaman

Langkah mudah untuk menerapkan Skin Cycling

Skin Cycling adalah perawatan kulit empat malam, maksudnya adalah perawatan selama 2 malam dan diikuti dengan pemulihan 2 malam berikutnya.

Malam pertama, fokusnya adalah untuk membersihkan, mengelupas (eksfoliasi), dan melembapkan kulit. Di malam kedua, kamu bisa membersihkan, menggunakan retinol, dan melembapkan.

Malam ketiga dan keempat, biarkan kulit beristirahat dari produk perawatan. Untuk hasil yang lebih baik, kamu cukup membersihkan dan melembapkan kulit.

Beri Komentar