Keistimewaan Hybrid Makeup, Riasan dan Skincare Jadi Satu

Reporter : Arif Mashudi
Jumat, 25 November 2022 11:16
Keistimewaan Hybrid Makeup, Riasan dan Skincare Jadi Satu
Ini adalah tren makeup yang tak hanya berfokus pada look saja tapi juga memperhatikan kesehatan kulit

Pandemi, diakui tau tidak, telah melahirkan beberapa tren dan juga inovasi termasuk dalam hal make up. Ya, tren make up saat ini telah mengalami banyak perubahan. Terlebih aktivitas selama pandemi juga banyak yang harus penyesuaian.

Jadi, kebiasaan makeup selama pandemi secara tidak langsung terbawa sampai saat ini meski pandemi sudah hampir selesai. Tren makeup yang saat ini cukup populer adalah Hybrid Makeup.

Tentu saja kamu sudah nggak asing lagi kan dengan Hybrid Makeup ini?

Ini adalah tren makeup yang tak hanya berfokus pada look saja tapi juga memperhatikan kesehatan kulit. Jadi, tren menjadi cantik tapi mengenyampingkan faktor sehat sudah tidak zaman lagi.

1 dari 4 halaman

Tentang Hybrid Makeup

Tren Hybrid MakeupTren Hybrid Makeup © Dream.co.id/Elvira Saudi

Tren Hybrid Makeup ini lahir dari negara Korea Selatan. Ini adalah makeup yang memiliki peran sebagai riasan wajah dan perawatan kulit sekaligus. Kemudian, tren ini juga didorong gencarnya konsumen menggunakan skincare ketimbang makeup akibat banyak orang yang terpaksa berdiam diri di rumah.

Selain itu, perkembangan teknologi juga turut mendukung lahirnya hybrid makeup. Mudahnya mendapatkan informasi lewat layanan internet mendorong konsumen semakin sadar pentingnya kesehatan kulit.

2 dari 4 halaman

Tren Hybrid MakeupTren Hybrid Makeup © Dream.co.id/Elvira Saudi

Ratih Tryani, Brand Manager Venus Cosmetics pada sesi Talk Show Venus Hybrid Makeup bersama Finalis Putri Hijabfluencer di Ibis Styles Simatupang pada Rabu, 23 November 2022 mengaku masih banyak orang yang ingin cantik tapi mengenyampingkan faktor sehat.

" Cantik, banyak yang cantik instan, tapi belum tentu sehat (kulitnya)" ujar Ratih.

Kemudian, Ratih Triyani, juga menyampaikan saat ini orang tetap pakai makeup, tidak hanya cantik tapi juga sehat karena ada kandungan skincare-nya.

" Yang meningkat penjualannya adalah produk-produk skincare. Nah bagaimana kita di industri kosmetik itu harus inovatif, makanya keluarlah produk hybrid makeup ini," terang Ratih dalam sesi Talk Show Venus Hybrid Makeup bersama Finalis Putri Hijabfluencer.

3 dari 4 halaman

Kandungan Skincare Hybrid Makeup

Tren Hybrid MakeupTren Hybrid Makeup © Dream.co.id/Elvira Saudi

Menyelaraskan dengan tren makeup hybrid, kini banyak merek yang mengeluarkan Hybrid Makeup. Tapi, untuk menjaga kesehatan kulit kamu, kamu tetap harus memperhatikan kandungan yang digunakan. Sebaiknya, pilihlah hybrid makeup yang mengandung SPF 50 PA+++ untuk melindungi kulit dari sinar UV.

Kemudian, kandungan lain yang penting diperhatikan adalah moisturizer agent pada makeupmu. Bahan aktif seperti Hyaluronic Acid dan Red Algae merupakan bahan yang baik untuk menjaga kelembapan kulit. Perhatikan juga kandungan vitamin terutama Vitamin E. Jenis vitamin ini memiliki antioksidan yang cocok untuk menangkal radikal bebas dan penuaan dini ya, Diazens.

4 dari 4 halaman

Jenis Hybrid Makeup

Tren Hybrid MakeupTren Hybrid Makeup © Dream.co.id/Elvira Saudi

Cushion adalah jenis makeup yang cukup banyak dihadirkan sebagai Hybrid Makeup. Namun, banyak juga produsen yang berinovasi mengeluarkan produk berbentuk lipstik. Venus, adalah salah satu produsen makeup yang juga kini berinovasi dalam hybrid makeup.

Yang pertama, Venus Flawless Matte Cushion memiliki SPF 50 PA+++ yang dapat melindungi dari bahaya sinar UV seharian dan memiliki kandungan Hyaluronic Acid yang mampu melembapkan dan menghidrasi kulitmu.

Kemudian, Venus Velvet Matte Lipstick yang mengandung Sunscreen agent agar bibirmu tidak gelap. Juga, lipstik ini memiliki hasil akhir matte tanpa membuat bibirmu kering.

Sangat menarik untuk dicoba nih Diazens!

Beri Komentar