Bingung Banget, Kencan Pertama Sebaiknya Pake Baju yang Kayak Gimana ya?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 3 Agustus 2020 11:15
Bingung Banget, Kencan Pertama Sebaiknya Pake Baju yang Kayak Gimana ya?
Jangan sampai salah kostum, kalau nggak mau bikin doi jadi ilfeel..

Kencan pertama bisa dibilang jadi momen krusial karena akan terus terkenang dan jadi salah satu poin penilaian dari si dia. Apalagi kalau kamu ngebet banget jadian sama dia, udah pasti pengen tampil maksimal biar bisa menggaet perhatiannya kan?

Lantas, gimana sih cara berpakaian yang tepat untuk momen kencan pertama? Simak tis berikut ini yuk..

1 dari 6 halaman

1. Pilih pakaian yang nyaman

Ilustrasi Menyiapkan Pakaian untuk Kencan © Diadona

Yang paling penting adalah pilih pakaian yang nyaman. Jangan sampe pake pakaian yang nggak nyaman, dan justru mengganggu momen manis yang harusnya bisa dinikmati.

Kamu harus nyaman dengan dirimu sendiri loh.. Karena kalo kamu nyaman, dia pasti juga nggak terganggu dengan penampilanmu kok..

2 dari 6 halaman

2. Sesuaikan dengan tempat kencan

Yang satu ini memang perlu keterbukaan dari si dia juga sih.. Jadi, kamu bisa menanyakan padanya, kalian bakal nge-date kemana nih.

Bilang aja kalau kamu nggak mau salah kostum. Jadi, kencan kalian nggak akan 'rusak' hanya karena salah memilih pakaian.

3 dari 6 halaman

3. Jadilah diri sendiri

Ilustrasi Perempuan Berkaca © Diadona

Meskipun ini kencan pertama dan kamu pengen terlihat memukau di depan si dia, kamu harus tetap tampil jadi diri sendiri loh. Kalo emang kamu tipikal yang suka berdandan sederhana, ya udah tampil sederhana aja..

Nggak usah dandan atau berpakaian secara berlebihan. Lagipula segala sesuatu yang dipaksain, nggak selama berakhir baik-baik loh..

4 dari 6 halaman

4. Fokuskan pada area tubuh tertentu

Jangan berpakaian provokatif di awal kencan, karena bisa jadi menimbulkan salah paham. Dan lagi, cara berpakaianmu saat kencan nggak cuma 'dinikmati' oleh si dia loh. Tapi banyak pasang mata lainnya yang akan memperhatikan penampilanmu.

Sebagai tips, kamu bisa melakukan highlight di area-area tertentu pada tubuhmu. Kalau kamu pengen memperlihatkan area leher, ya pakai aksesori yang sesuai. Kalo kamu pengen memperlihatkan pinggangmu yang ramping, kamu bisa pakai sabuk atau pakaian yang press body.

Jangan mengumbar semua area tubuh, fokus di salah satu bagian aja udah cukup kok.

5 dari 6 halaman

5. Persiapkan cadangan

Ilustrasi Memilih Pakaian untuk Kencan © Diadona

Kadangkala, ada-ada aja yang bisa bikin rencana berantakan. Entah bajumu ketumpahan sesuatu sebelum berangkat, atau justru kalian harus mengubah lokasi kencan.

Nah, hal-hal semacam itu sebaiknya udah kamu antisipasi. Yaa, seenggaknya persiapkan pakaian cadangan kalo-kalo hal semacam itu terjadi.

Beri Komentar