10 Cara Make Up Natural yang Simple dan Sederhana Saat Wisuda dan Sehari-hari

Reporter : Novi Hardita Larasati
Senin, 20 Juli 2020 10:40
10 Cara Make Up Natural yang Simple dan Sederhana Saat Wisuda dan Sehari-hari
Cara make up buat sehari-hari dan saat wisuda.

Saat ini banyak sekali para remaja berlomba-lomba cari cara make up yang simple dan sederhana untuk sehari-hari ataupun pada saat acara besar seperi wisuda.

Make up natural memang menjadi tren kecantikan yang banyak disukai. Gak heran sih soalnya make up natural bisa membuat seseorang terlihat menawan tanpa terkesan menor.

Meski terlihat sederhana, namun cara make up natural juga memiliki teknik dan trik tersendiri lho. Sebab, kalau tidak dilakukan dengan benar, penampilanmu akan terlihat lebih pucat.

1 dari 6 halaman

Selain itu, tak sedikit para kaum hawa yang tertarik dengan cara make up natural, sebab tidak semua wanita memiliki waktu yang cukup untuk berdandan. Selain itu menggunakan make up natural, akan membuat kamu terlihat alami dan tidak terlihat menor.

Tapi kamu nggak usah khawatir, daripada kamu harus berlama-lama duduk di depan kaca karena kebingungan mau berdandan seperti apa, berikut 10 cara make up natural yang simple dan sederhana bagi pemula saat wisuda.

2 dari 6 halaman

Cara Make Up © Diadona

1. Bersihkan wajah

Sebelum menggunakan kosmetik apapun, hal pertama yang harus dilakukan saat cara make up ialah mencuci wajah dengan pembersih wajah dan air yang tidak dingin atau juga tidak panas.

2. Gunakan pelembab

Penggunaan pelembap ialah salah satu cara make up sederhana dan tahan lama karena membantu menyempurnakan make-up dan melindungi kulit.

Bahkan meskipun wajahmu berminyak, kamu tetap harus menggunakan pelembap. Tapi jangan lupa, sebelum membeli pelembap, pastikan sesuai dengan kebutuhan kulit, seperti membeli pelembap khusus untuk kulit berminyak.

Sedangkan buat kamu yang berkulit normal, sebaiknya gunakan pelembap yang ringan. Saat mengusapkan pelembap pada seluruh wajah serta leher, diamkan sekitar - 3 menit sebelum menggunakan bedak.

3 dari 6 halaman

Cara Make Up © Diadona

3. Gunakan Face Primer

Menggunakan primer sangat penting dilakukan saat memulai cara make up natural. Setelah mengaplikasikan pelembab, lanjutkanlah dengan mengoleskan face primer pada area T-zone wajah, yang fungsinya untuk mengecilkan pori-pori dan menahan minyak berlebih pada wajah. S3elain itu, primer juga bisa membuat foundation menempel dan tahan lama pada kulit.

4. Aplikasikan foundation dengan warna yang hampir sama dengan wajah kamu

Salah satu cara memakai make up yang natural saat wisuda ialah aplikasikan foundation pada wajah, hal ini berguna untuk meratakan warna kulit wajah.

Tapi dalam cara make up natural ini, jangan terlalu tebal mengaplikasikan foundation ya. Untuk itu aplikasikanlah secara tipis-tipis, agar tidak terjadi belang antara kulit wajah dan leher, dan dimulai dari atas lalu ke bawah. Jangan menyebar.

4 dari 6 halaman

Cara Make Up © Diadona

5. Gunakan Concealer

Penggunaan concealer juga penting sebagai cara make up natural dan tahan lama, terutama bagi kamu yang memiliki beberapa imperfections pada kulit, seperti bekas jerawat, bintik hitam, dan kantung mata.

Pada area kantung mata, sebaiknya pilihlah concealer dengan warna yang sedikit lebih terang dari foundation yang kamu pakai, sedangkan untuk menutupi bekas jerawat dan bintik hitam, kamu bisa menggunakan concealer dengan warna yang sama dengan foundation ya guys.

6. Kurangi bedak

Cara make up simple dan tahan lama selanjutanya ialah  dengan mengurangi bedak. Kalau pelembap yang kamu gunakan telah disapukan merata dan meresap, maka gunakanlah bedak.

Agar terlihat menggunakan make up dengan natural, pemakaian bedak harus diminimalisir dan gunakan bedak tabur. Selain itu, kamu bisa menggunakan brush untuk meratakan bedak.

Kemudian aplikasikan bedak dengan cara horizontal bolak balik supaya bedak tersebut tidak menumpuk dan terlihat tebal, karena kalau kamu menggunakan bedak tebal, maka pori-pori kulit wajah akan mengeluarkan lebih banyak minyak.

5 dari 6 halaman

Cara Make Up © Diadona

7. Merias mata dengan natural

Selanjutnya untuk cara make up yang natural, kamu bisa mengaplikasikan eyeliner atau tidak. Kalau iya, gunakan eyeshadow terlebih dahulu, dan pakailah yang berwarna nude agar terlihat lebih natural.

Setelah itu, kamu bisa melanjutkan dengan menjepit bulu mata, lalu pakai eyeliner. Penggunaan eyeliner pensil memang terlihat lebih natural, tapi kamu juga bisa memilih menggunakan eyeliner cair.

Ingat, aplikasikan hanya di bagian atas garis mata dan sapukan eyeliner lebih tebal pada sudut mata supaya tampilan matamu lebih besar dan tegas. Selanjutnya kamu bisa menggunakan maskara, agar bulu mata terlihat lebih bervolume.

8. Bronzer dan Blush On

Selain menggunakan bedak yang tipis, salah satu hal yang tidak boleh terlewatkan sebagai cara make up ialah menggunakan blush on warna peach, untuk menonjolkan tulang pipi dengan lebih natural.

Tidak perlu berlebihan, kamu cukup menggunakan sedikit bronzer, kemudian padukan dengan blush on berwarna peach atau pink muda agar wajah terlihat lebih fresh.

6 dari 6 halaman

Cara Make Up © Diadona

9. Lipstick

Sebagai sentuhan dalam cara make up natural untuk wisuda dan sehari-hari, gunakan lipstik supaya wajahmu tidak terlihat pucat. Dalam hal ini kamu bisa menggunakan lipstik warna peach, nude, atau pink, sebagai pelengkap bagi make up natural.

10. Setting Spray

Sebagai sentuhan akhir pada cara make up natural, kamu bisa menyemprotkan setting spray ke seluruh wajah dan tunggu hingga air menyerap pada kulit. Fungsi dari setting spray ialah untuk menjaga make-up kamu tetap stay. Jadi, kamu nggak perlu khawatir make-up akan terlihat cakey, apalagi di saat momen wisuda.

Itulah, rangkaian cara make up natural yang simple dan sederhana pada saat momen wisuda dan sehari-hari. Semoga bermanfaat!

Beri Komentar