Tetap Patuhi Protokol Kesehatan, Ini 6 Perayaan Tahun Baru 2021 di Berbagai Negara Dunia

Reporter : Mila Ismiranda
Jumat, 1 Januari 2021 13:57
Tetap Patuhi Protokol Kesehatan, Ini 6 Perayaan Tahun Baru 2021 di Berbagai Negara Dunia
Perayaan menyambut tahun 2021, dilakukan secara unik oleh tiap negara.

Berbagai negara di seluruh penjuru dunia punya cara tersendiri untuk menyambut Tahun Baru 2021. Sejumlah persiapan kegiatan telah dilakukan, mengingat tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena dunia sedang dihebohkan dengan adanya pandemi Virus Covid-19.

Atraksi dan antusias publik menjadi kunci negara-negara ini untuk menciptakan suasana yang berkesan di tengah keterbatasan pandemi. Bagaimana ya kira-kira perayaan tahun baru di seluruh penjuru dunia? Yuk langsung aja simak di bawah ini!

1 dari 6 halaman

New York, Amerika Serikat

Hitungan mundur menuju tahun 2021 tak lengkap tanpa penurunan bola besar di Times Square, Kota New York. Meski kerumunan lebih sedikit tahun ini karena demi mencegah penyebaran virus, Waterford tetap memegang tradisi yang sudah dijalaninya sampai saat ini.

Bagian dari tradisi tahunan termasuk mengganti 192 dari 2.688 segitiga Crystal Waterford pada Bola dengan desain dari koleksi 'Hadiah Terbesar' tahunan di Kota New York. Menurut situs resmi Times Square, Waterford Crystal merupakan bola geodesik yang punya diameter 12 kaki serta berat 11.875 pon.

2 dari 6 halaman

Perth, Australia

Meski beberapa negara memberlakukan pembatasan ketat untuk menghindari penyebaran virus Covid-19, tapi rupanya warga Australia Barat punya malam Tahun Baru yang normal.

Melansir ABC News, Kota Perth akan menjadi tuan rumah di pertunjukan jalanan dan hiburan yang menampilkan pertunjukan seperti sirkus, pengamen, wahana karnaval, dan pasar di Northbridge pada pukul 6 sore hingga tengah malam. Selain itu, di Perth Cultural Centre akan dihiasi dengan lampu proyeksi warna-warni di Tahun Baru 2021.

Demi keamanan dan kenyamanan bersama, para pengunjung diwajibkan untuk mendaftar melalui aplikasi secara detail, menjaga jarak 1,5 meter, dan menggunakan masker serta pembersih tangan.

3 dari 6 halaman

London, Inggris

Wali Kota London, Sadiq Khan, sempat mengumumkan jika perayaan tahun baru 2021 bisa disaksikan secara langsung. Namun, putusan ini segera diubah untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19. Ia kemudian kembali menyatakan, pihaknya akan menampilkan citra kota tersebut dengan suasana yang menarik dan memikat. Sebagai gantinya, warga London bisa menikmati kegembiraan dan kemeriahan malam Tahun Baru 2021 melalui televisi dan media sosial.

4 dari 6 halaman

Tokyo, Jepang

Tahun baru 2021 ini akan sangat berbeda bagi orang-orang di Tokyo. Mengingat ada peningkatan kasus Covid-19 di sekitar Kota Tokyo, maka kereta, berbagai hiburan, beberapa pesta hitung mundur di kota besar, konser, dan pertemuan musiman, akan dibatalkan pada malam Tahun Baru.

 

5 dari 6 halaman

Singapura

Kemeriahan Tahun Baru dengan pemandangan indah resor Marina Bay tak akan terjadi tahun ini. Tapi warga Singapura masih dapat melihatnya di 11 lokasi lain yang lebih kecil.

Pertunjukan kembang api People's Association (PA) akan berlangsung di area Dewan Perumahan (asosiasi perumahan). Tak lupa acara ini juga disiarkan langsung di halaman Facebook komunitas.

6 dari 6 halaman

Auckland, Selandia Baru

Auckland bersiap menyambut 2021 dengan acara yang megah. Dewan ATEED (Pariwisata Auckland, Acara, dan Pembangunan Ekonomi) telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan Sky City, Vector Lights, dan Heart of the City untuk mengadakan sesuatu yang baru.

Bangunan Sky Tower direncanakan akan menghiasi detik-detik malam di akhir Desember. Kemudian semua itu akan dipadukan dengan pesta kembang api yang lebih luar biasa.

Itu tadi perayaan Tahun Baru 2021 di beberapa penjuru negara di dunia. Ada yang merayakan dengan meriah, namun ada juga yang harus membatalkan semua rencana tersebut. Kalau menurut kalian gimana?

Oiya, Diadona.id mengucapkan Selamat Tahun Baru 2021 ya! Semoga tahun ini lebih baik dari tahun kemarin.

Beri Komentar