Selamat! Indonesia Jadi Destinasi Wisata Selam Terbaik Dunia

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 29 Desember 2020 14:56
Selamat! Indonesia Jadi Destinasi Wisata Selam Terbaik Dunia
Keindahan latu Indonesia menjadikannya sebagai destinasi wisata selam terbaik di dunia.

Indonesia kembali meraih prestasi dunia. Kali ini, di bidang pariwisata. Benar saja, Indonesia kembali dinobatkan sebagai destinasi wisata selam terbaik di dunia.

Hal ini disampaikan langsung dalam akun instagram resmi Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Melansir dari akun instagram @kemenparekraf.ri, Indonesia merai The Best Scuba Diving Destinations 2020 versi majalah selam bergengsi asal Inggris, Dive Magazine.

"Selamat! Indonesia kembali dinobatkan sebagai destinasi wisata selam terbaik di dunia (The Best Scuba Diving Destinations 2020) versi majalah selam bergengsi asal Inggris, Dive Magazine," tulis Kemenparekraf.

1 dari 4 halaman

4 Kali Berturut-turut Jadi Wisata Selam Terbaik

      View this post on Instagram      

A post shared by Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (@kemenparekraf.ri)

Ternyata, ini bukan kali pertama Indonesia meraih gelar wisata selam terbaik dunia. Di tahun 2020 ini, merupakan tahun keempat Indonesia berhasil mempertahankan posisi pertama dalam ajang Dive Awards 2020 ini.

Keputusan inipun diumumkan setelah lebih dari 11.000 nominasi dan 30.000 suara diberikan selama periode enam bulan, untuk 108 tempat wisata di seluruh dunia.

Indonesia dinobatkan sebagai pemenang Dive Travel Awards 2020 setelah bersaing dengan 1.100 pusat selam dan resor dunia.

2 dari 4 halaman

Miliki Beragam Pula dan Potensi Wisata Bahari

Cross Wreck Raja Ampat © Diadona

Adapun alasan dinobatkannya Indonesia sebagai destinasi wisata selam terbaik. Indonesia memang memiliki beragam pulau degnan potensi wisata bahari dengan jenis yang beragam. Baik dari arus, kedalaman, sampai biota laut.

3 dari 4 halaman

Destinasi Wisata Laut Indonesia

Paluang Cliff Nusa Penida Bali © Diadona

Adapun beberapa destinasi wisata laut yang cukup terkenal di dunia seperti Nusa Penida, kamu bisa menikmati keindahan Manta Mayhem. Kemudian eksotisme pantai berpasir hitam di Pulau Lembeh, Sulawesi Utara, hingga zona pelagik yang memukau di Taman Nasional Komodo, NTT.

Raja Ampat © Diadona

Kemudian di Raja Ampat. di Raja Ampat, terkenal karena keanekaragaman terumbu karangnya. Hal inilah yang menjadikan Raja Ampat primadona destinasi wisata bawah laut. Ditambah lagi, Wakatobi dengan segudang kemewahan bawah lautnya yang membuat kita terkagum.

Beri Komentar