Seremnya Canewdon Church, Gereja Setan Tempat Para Penyihir Dieksekusi

Reporter : Bagus Prakoso
Kamis, 17 September 2020 18:20
Seremnya Canewdon Church, Gereja Setan Tempat Para Penyihir Dieksekusi
Gereja ini dipercaya sebagai sarang para hantu penyihir.

Dunia ini memang masih menyimpan sebuah misteri. Beberapa tempat sudah dibangun sejak zaman dahulu kala dan dipercaya memiliki latar belakang cerita yang mengerikan. Karena kisah mengerikan inilah yang membuat tempat ini dipercaya sebagai tempat angker sampai saat ini.

Salah satu tempat yang dipercaya angker adalah Gereja Canewdon. Bahkan, di tempat ini kamu bisa melakukan cara tertentu untuk bisa bertemu langsung dengan penampakan hantu. Seperti apa tempat ini? Melansir dari essexghosthunters, berikut ulasannya.

1 dari 1 halaman

Gereja Canewdon

Gereja CanewdonGereja Canewdon © essexviews.uk

Gereja Canewdon berada di High St, Canewdon, Rochford, Inggris Raya. Gereja ini memiliki nama asli St Nicholas Church. Karena daerahnya berada di Canewdon, maka masyarakat lebih sering menyebutnya dengan gereja Canewdon.

Gereja inilah yang dipercaya menjadi gereja paling angker di Inggris. Melansir dari essexghosthunters, Desa ini memang telah lama dikaitkan dengan penyihir, dan fenomena gaib bikin bulu kuduk merinding.

Gereja ini juga dipercaya menjadi tempat penyihir dieksekusi pada abad ke-16 dan ke-17. Karena kepercayaan inilah yang membuat gereja ini dipercaya sangat angker.

Mitos yang paling sering terdengar di desa ini adalah jika ada yang berlari melawan arah jarum jam di sekitar gereja atau kuburan di saat haloween, maka hantu atau penyihir akan muncul.

Ternyata, ini sudah dilakukan sejak zaman dahulu kala. Dulunya, setiap wanita yang mencari keanggotaan dalam coven gelap harus menari mengelilingi gereja sebanyak 12 kali pada tengah malam. Dengan melakukan itu, dia memanggil iblis yang muncul untuk melakukan inisiasinya dalam persaudaraan.

Hal inilah yang dipercaya, jika berjalan mengelilingi Gereja berlawanan jarum jam, maka kamu akan bisa melihat hantu.

Adapun legenda lain, jika kamu melihat batu jatuh dari menara gereja, maka dipercaya penyihir telah meninggal.

Apakah kamu berani untuk ke sana?

Beri Komentar