Sepi Turis Akibat Corona, Ribuan Monyet di Thailand Semburat Keluar Sarang karena Kelaparan

Reporter : Nasa
Jumat, 20 Maret 2020 15:40
Sepi Turis Akibat Corona, Ribuan Monyet di Thailand Semburat Keluar Sarang karena Kelaparan
Ribuan monyet tetiba semburat ke luar sarang dan mencari makan di tengah kota.

Sebagai negara dengan sumber pendapatan terbesar dari sektor pariwisata, Thailand biasanya selalu dipenuhi oleh wisatawan mancanegara sepanjang tahun. Namun belakangan, karena imbas merebaknya virus corona, banyak turis yang memilih tak berwisata ke negara tersebut.

Imbasnya, berbagai tempat wisata di seluruh Thailand jadi sepi. Bahkan ada beberapa kawasan yang sudah tidak didatangi turis sama sekali. Hingga membuat monyet-monyet di kawasan Lop Buri semburat keluar sarang untuk mencari makan.

1 dari 3 halaman

Dilansir dari laman Bangkok Post (20/03), biasanya monyet di kawasan tersebut memperoleh makanan dari para wisatawa atau turis. Kejadian tersebut diketahui melalui video yang beredar di berbagai media sosial, dan terjadi pada (11/03).

Pada video tersebut terlihat ribuan monyet yang menimbukan suara bising, di antara mereka ada yang membawa makanan. Ada juga yang saling berebut dan berlarian di sepanjang jalan kota. Duh kok miris banget ya.

2 dari 3 halaman

Dampak merebaknya virus corona ternyata nggak cuma dialami sama manusia ya. Semoga wabah yang sedang dialami seluruh penduduk dunia ini bisa segera tertangani ya.  Sehinga situasi kembali kondusif, dan monyet-monyet tersebut nggaak kebingungan lagi mencari makan.

3 dari 3 halaman

Beri Komentar