7 Potret Cantiknya Bukit Pelangi di Seluruh Dunia, Ada yang di Indonesia Juga loh!

Reporter : Jossi Andriani Taswir
Jumat, 20 Maret 2020 05:35
7 Potret Cantiknya Bukit Pelangi di Seluruh Dunia, Ada yang di Indonesia Juga loh!
Mna nih yang paling cantik?

Pemandangan alam yang indah baik di laut maupun daratan tentu menjadi bukti nyata keajaiban Tuhan. Nggak hanya itu, keunikan dan keindahannya membuat manusia sampai terkagum-kagum. Layaknya pelangi di langit, lukisan beragam warna di bukit-bukit ini juga tersebar di berbagai belahan dunia.

Eits, jangan salah! ternyata salah dua dari 7 bukit pelangi di dunia ini juga ada di Indonesia loh! percaya nggak? yuk kita-lihat-lihat bukit pelangi ini.

1 dari 7 halaman

Seven Coloured Earths of Chamarel - Mauritius

      Lihat postingan ini di Instagram

This brilliant geological formation that translates to "Seven Colored Earths." - East African island . . . #tutiendadeconfianza #love #instagood #like #follow #photooftheday #happy #instagram #photography #beautiful #fashion #cute #life #art #picoftheday #music #family #style #nature #smile #followme #beauty #bhfyp #likeforlikes #travel #likes #friends #fun #instadaily #me #bhfyp

Sebuah kiriman dibagikan oleh In Travel Trails (@intraveltrails) pada

Wilayah ini merupakan bukit pasir dengan lapisan warna merah, cokelat, violet, hijau, biru, ungu dan kuning. Dilansir dari Go2Africa, warna ini diperkirakan terjadi karena lelehan batu vulkanik yang mendingin pada suhu berbeda.

Nggak hanya cantik, pasir-pasir ini punya keunikan loh saat dicampur. Coba ambil segenggam pasir, lalu campur menjadi satu. Perlahan-lahan, pasir akan memisahkan diri sesuai dengan warnanya. Ajaib!

2 dari 7 halaman

Zhangye Danxia - Cina

      Lihat postingan ini di Instagram

When the real thing is even better than you imagined. #tlpicks courtesy of @michaelhsu95

Sebuah kiriman dibagikan oleh Travel + Leisure (@travelandleisure) pada

Warna-warni pada gunung paling tersohor di Cina ini ternyata disebabkan dari batuan pasir merah dan mineral yang sudah terbentuk 24 juta tahun yang lalu.

Terletak d wilayah konservasi Zhanghye Danxia Landform Geological Park, Gansu ini sudah ditetapkan sebagai situs warisan dunia pada 2010 lalu.

3 dari 7 halaman

Rainbow Hills - Indonesia

      Lihat postingan ini di Instagram

#bukitpelangirumbai #rainbowhillspekanbaru #wisatapekanbaru #explorepekanbaru

Sebuah kiriman dibagikan oleh PATROLI FOTO PKU ? (@patroli_foto) pada

Terletak di Danau Kahyangan, Pekanbaru, Riau, tempat ini memang benar-benar berwarna-warni. Perpaduan warnanya yang sangat unik sangat indah jika kamu abadikan di kamera.

Tapi hati-hati jika berkunjung ke sini saat musim hujan. Hal ini disebabkan tanahnya yang labil ditambah derasnya air hujan bisa menyebabkan resiko longsor.

4 dari 7 halaman

Cerro de los Siete Colores - Argentina

      Lihat postingan ini di Instagram

Los colores de la vida

Sebuah kiriman dibagikan oleh Capturando Voy (@capturando_voy) pada

Tujuh warna yang ada di perbukitan ini disebabka oleh sedimentasi laut serta pergerakan sungai dan danau yang disebabkan oleh pergeseran lempengan tektonik.

Uniknya, warga lokal menyebut tempat ini Buit Tujuh Rok. Hal ini karena warna pada bukit ini mirip dengan warna rok tradisional yang digunakan oleh perempuan di Pegunungan Andes.

5 dari 7 halaman

Painted Hilss Oregon - Amerika Serikat

      Lihat postingan ini di Instagram

Catching that last little bit of daylight at The Painted Hills #paintedhillsoregon #mitchelloregon #johndayfossilbeds

Sebuah kiriman dibagikan oleh Painted Hills Oregon (@paintedhillsoregon) pada

Dinamai Painted Hills karena warna tempat ini terlihat seperti sapuan cat dalam beberapa warna. Munculnya warna indah pada perbukitan ini disebabkan oleh lapisan abu vulkanik pada 35 juta tahun yang lalu.

6 dari 7 halaman

Rainbow Mountain (Vinicunca) - Peru

Gunung Vinicunca © Diadona

Vinicunca mungkin menjadi gunung pelangi yang paling terkenal diantara 7 lainnya. Sebab warnanya yang sangat indah dan terlihat bergelombang menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis lokal maupun luar daerah.

Untuk kesana tentu mkamu harus menentukan cuaca yang tepat agar warna yang dihasilkan bisa lebih menyala dan sagat indah.

7 dari 7 halaman

Kelabba Maja - Indonesia

      Lihat postingan ini di Instagram

Hey kamu.. iya kamu.. mana konsistensi mu pada saat alam memilih mu. Jangan hargai aku yang masih sangat jauh dari Alam, hargailah alam itu yang sudah dekat dengan mu. #ituaja #visitsaburaijua #dronephotography #landscapephotography #wonderfulindonesia #pesonaindonesia #alamindonesia #kellabamadja

Sebuah kiriman dibagikan oleh alvianprayudi@gmail.com (@alvianprayudi290) pada

Kalau tadi ada di Sumatera, bukit warna-warni kali ini ada di bagian Indonesia Timur tepatnya di NTT. Terletak di Pulau Sabu, Kecamatan Hawu Mehara Kabupaten Sabu Raija.

Selain bukitnya yang indah bak pelagi, Kelabba Maja juga memiliki batu keseimbangan yang dianggap sebagai perlambangan ayah, ibu dan anak. Ketiga batu ini berdiri dengan kokoh di tebing yang meruncing.

Kira-kira mana nih bukit pelangi yang jadi tujuan utamamu?

Beri Komentar