4 Negara ini Sudah Lockdown untuk Cegah Virus Corona COVID-19, Jangan Traveling Ke Sini Dulu Ya

Reporter : Bagus Prakoso
Jumat, 20 Maret 2020 11:29
4 Negara ini Sudah Lockdown untuk Cegah Virus Corona COVID-19, Jangan Traveling Ke Sini Dulu Ya
beberapa negara dan tempat wisata sudah ditutup untuk cegah penyebaran virus Corona

Akibat dari Virus Coron COVID-19 yang sudah tersebar luas, sejumlah negara telah melakukan lockdown atau penutupan akses dan pembatasan aktivitas bagi masyarakat di sebuah negara. Langkah ini tentunya dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus Corona COVID-19 ini.

Beberapa negara telah melakukan lockdown. Dilansir dari berbagai sumber, ini adalah 4 negara yang sudah lockdown sebagai antisipasi virus corona covid-19.

1 dari 4 halaman

1. Filipina

Filipina © Diadona

Presiden filipina, Rodrigo Duterte telah mengumumkan lockdown dengan penghentian perjalanan darat, laut maupun udara domeestik ke dan dari Manila. Dikutip dari The Star, Filipina juga telah melakukan tindakan karantina masyarakat. 

2 dari 4 halaman

2. Italia

Situasi Lockdown Italia © Diadona

Pemerintah Italia juga telah memutuskan untuk lockdown atau menutup akses seantero Negeri. Sekitar 60 juta penduduk Italia pun terisolasi. Semua restoran dan kafe wajib tutup pada sore hari. Sekolah dan universitas juga telah diliburkan. Bahkan Liga Sepak Bola Serie A juga telah berhenti. Selain itu, Italia juga telah mengimbau kepada kepada masyarakat untuk melakukan social distance atau menjaga jarak minimal 1 meter.

3 dari 4 halaman

3. Wuhan

Wuhan City © Diadona

Bisa dikatakan Wuhan adalah kota pertama di dunia yang melakukan lockdown. Beberapa toko memilih tutup. Akses menuju kereta Metro di Wuhan juga mati. kendaraan umum seperti bus dan taksi sudah sulit untuk dicari. Pesta kembang api yang biasanya digelar untuk memperingati Imlek juga batal digelar. Bahkan, perayaan mekarnya bunga sakura di Universitas Wuhan juga dilakukan menggunakan Live Streaming.

4 dari 4 halaman

4. Denmark

Denmark © Diadona

Denmark juga dilaporkan memutuskan untuk lockdown akibat Virus Corona Covid-19 ini. Dikutip dari Daily Mail, Perdana Menteri Italia Mette Frederiksen menyatakan semua sekolah, universitas, taman kanak-kanak Denmark akan ditutup selama dua minggu ke depan.

Virus Corona ini punya dampak yang cukup luas ya. Seluruh dunia telah terkena dampaknya. Di sektor pariwisatapun juga menjadi terdampak. Semoga wabah ini bisa segera berakhir ya, travelers.

Beri Komentar