Sensasi Mandi di Jjimjilbang, Pemandian Umum Khas Korea yang Unik

Reporter : Bagus Prakoso
Jumat, 6 November 2020 18:20
Sensasi Mandi di Jjimjilbang, Pemandian Umum Khas Korea yang Unik
Tertarik untuk ke sana?

Jika kamu penggemar film Korea pasti kamu nggak akan asing dengan latar di sebuah pemandian umum. Setelah seharian bekerja, pengunjung melepas penat dengan menikmati mandi air hangat di tempat umum. Para pengunjung bahkan saling menggosok punggun satu sama lain.

Ternyata, pemandian umum di Korea cukup digemari masyarakat. Namanya adalah Jjimjilbang. Pemandian umum dan sauna ini menjadi tren baru masyarakat Korea dalam melepas penat. Seperti apa Jjimjilbang ini?

1 dari 2 halaman

Jjimjilbang

jjimjilbang © Diadona

Jjimjilbang merupakan tempat pemandian di Korea Selatan. Tempat pemandian ini buka selama 24 jam non stop. Di sini, kamu memiliki pilihan untuk mandi di tempat pemandian terpisah atau campur. Di Jjimjilbang, sangat lumrah melihat pemandangan orang saling menggosok punggung satu sama lainnya.

Ternyata, di Jjimjilbang juga menyediakan jasa seorang ahli untuk menggosok punggung.

2 dari 2 halaman

Pemandian dan Sauna

Jjimjilbang © Diadona

Selain pemandian umum, Jjimjilbang juga menyediakan fasilitas lain seperti sauna dan ruang karaoke. Biasanya, sambil menikmati sauna, kamu bisa menikmati makanan yang disediakan oleh pihak pengelola.

Banyak yang memakai tempat ini untuk berkencan, bernostalgia, bahkan ada juga yang menggunakan Jjimjilbang sebagai tempat untuk menginap. Hal ini dikarenakan biaya masuk Jjimjilbang cukup terjangkau.

Jjimjilbang © Diadona

Karena hal inilah, Jjimjilbang melarang anak di bawah umur untuk pergi ke tempat itu di malam hari. Hal ini untuk menghindari anak-anak kabur dari rumah.

Tertarik untuk ke tempat ini?

Beri Komentar