Cobain Sensasi Jalan-Jalan Virtual ke Luar Angkasa Saat Akhir Pekan yuk!

Reporter : Nasa
Minggu, 1 November 2020 15:34
Cobain Sensasi Jalan-Jalan Virtual ke Luar Angkasa Saat Akhir Pekan yuk!
Kapan lagi bisa ke luar angkasa dengan mudah

Mungkin di masa mendatang umat manusia bisa dengan mudah melakukan perjalanan ke luar angkasa. Soalnya sudah ada perusahaan asal Amerika Serikat yakni Space Perspective yang menawarkan paket perjalanan ke tepi luar angkasa lewat balon udara.

Namun kalau mau turut serta dalam paket wisata tersebut, kamu harus menunggu sampai tahun 2021 mendatang. Belum lagi biayanya sudah bisa dipastikan bakal dibanderol dengan harga cukup mahal. Perkiraannya bisa mencapai Rp 1,8 miliar per orang loh.

Nah kan, kalau mau ikut program wisata ke tepi luar angkasa aja harus sediain budget miliaran. Tapi tenang, belum lama ini Wisata Kreatif Jakarta menawarkan sebuah paket wisata menarik. Yakni berupa jalan-jalan virtual ke luar angkasa.

1 dari 2 halaman

Jalan-Jalan Dimulai dari Tempat Peluncuran Roket

Ilustrasi Luar Angkasa © Diadona

Sedikit spoiler nih ya, kalau kamu program yang diadakan sama Wisata Kreatif Jakarta, kamu bakal diajak e tempat peluncuran roket di Badan Antariksa Amerika Serikat. Kamu juga bakal diajak masuk ke pesawat yang digunakan para turis antariksa.

Lebih lanjut, kamu juga akan diajak menengi SpaceX dan Vurgin Galatic yang membuat perjalanan luar angkasa bagi masyarakat awam bukan lagi menjadi hal mustahil di masa yang akan datang.

2 dari 2 halaman

Menjelajah Serba-Serbi Luar Angkasa

Pratiwi Sudarmono Astronot Wanita Indonesia Pertama © Diadona

Sementara itu, kamu juga bakal diajak untuk menjelajah sejumlah hal yang terkait dengan berbagai hal yang berhubungan dengan luar angkasa. Mulai dari tokoh Tintin yang sudah menginjak bulan sebelum umat manusia.

Hingga kisah sejarah antariksa Indonesia. Seperti yang kita tahu, sebenarnya Indonesia pernah hampir mengirim astronot ke luar Angkasa. Menariknya lagi astronot tersebut adalah seorang perempuan bernama Pratiwi Sudarmono.

Sayangnya, pesawat ulang-alik Challenger yang digunakan Pratiwi Sudarmono mengalami kecelakaan. Sebelumnya Pratiwi Sudarmono direncanakan pergi ke luar angkasa dengan pesawat ulang alik Columbia pada 24 Juni 1986.

Namun pesawat ulang-alik Challenger meledak pada 28 Januari 1986 saat diluncurkan. Pada detik ke 73 dan pada jarak 15 kilometer pesawat tersebut ternyata meledak. Hingga saat ini, Indonesia masih belum kembali mengirim astronot karena kendal biaya.

Ternyata itu alasannya kenapa belum ada astronot asal Indonesia yang berhasil ke luar angkasa. Tapi kamu jangan sedih ya, soalnya kamu masih bisa kok menjelajah luar angkasa secara virtual. Kamu bisa angsung cek ke laman media sosialnya Wisata Kreatid Jakarta.

Sumber : Liputan6/Antara

Beri Komentar