Melihat Keajaiban Bua Thong, Air Terjun Lengket yang Ada di Thailand

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 4 November 2020 18:20
Melihat Keajaiban Bua Thong, Air Terjun Lengket yang Ada di Thailand
Bahkan kamu bisa memanjat di bebatuan bagaikan spiderman.

Di dunia ini memang ada banyak keunikan alam yang belum pernah dilihat sebelumnya. Terkadang keunikan tersebut bisa dibilang diluar nalar logika manusia.

Meskipun begitu, beberapa tempat unik tetap menjadi misteri dan bahkan menjadi destinasi wisata tersendiri yang membuat wisatawan merasa penasaran dibuatnya.

Salah satau tempat yang cukup unik adalah air terjun Bua Thong. Air terjun ini punya sebutan air terjun lengket. Bahkan kamu bisa mendaki di bebatuan yang dialiri air tanpa tergelincir. Kok bisa?

Daripada penasaran, yuk kita jalan-jalan ke tempat ini!

1 dari 2 halaman

Air Terjun Bua Thong

Air Terjun Bua Thong © Diadona

Air Terjun Bua Thong berada di provinsi Chiang Mai. Melansir dari World of Buzz, air terjun ini memiliki keunikan bebatuan yang lengket. Bahkan, para pengunjung bisa mendaki bebatuan itu tanpa tergelincir.

Air Terjun Bua Thong © Diadona

Keunikan ini terjadi karena bebatuan kapur yang sangat mencengkeram yang dilintasi oleh air. Bebatuan ini bahkan sangat kasar ketika disentuh. Uniknya, bebatuan ini tak ditumbuhi lumut sehingga membuat bebatuan di air terjun ini tak membuat para pengunjung tergelincir, bahkan yang bentuknya paling curam sekalipun.

2 dari 2 halaman

Air Terjun Bua Thong © Diadona

Jika dilihat dari kejauhan, bebatuan di air terjun Bua Thong ini memang terlihat halus dan seakan licin. Air yang mengalir di atas bebatuan berwarna krem ini mengandung kalsium. Hal inilah yang sebenarnya membuat air terjun lengket ini.

Sebagian besar pengunjung berjalan di bebatuan tanpa alas kaki. Mereka memanjat ke atas dan berlawanan dengan aliran air sungai.

Bagaimana? Tertarik untuk menjadi spiderman di air terjun Bua Thong ini?

Beri Komentar