Gak Cuma Martabak, 5 Modal Ini Perlu Kamu Miliki Sebelum Bertemu Camer lho

Reporter : Andrawira Diwiyoga
Senin, 16 November 2020 16:50
Gak Cuma Martabak, 5 Modal Ini Perlu Kamu Miliki Sebelum Bertemu Camer lho
Kalau bisa, modal-modal ini perlu dipersiapkan secara matang lho, terutama untuk kamu para cowok

Dalam hubungan asmara yang serius, pasti lah ada langkah atau obrolan dengan pasangan kalian tentang jenjang pernikahan. Walaupun terkadang menjadi obrolan iseng, obrolan ini juga penting untuk dilakukan lho.

Mungkin dalam obrolan tersebut bakal ada bab tersendiri berjudul "Cara Menggaet Hati Calon Mertua". Sudah tidak dipungkiri lagi, bahwa camer sering kali menjadi batu sandungan, lubang besar di jalan, atau koneksi lemot saat akan menonton Youtube. banyak pasangan yang terhalang restunya akibat calon mertua.

Maka dari itu, kamu butuh 'amunisi' atau 'modal' sebelum bertemu dengan calon mertua. Gak cuma martabak aja lho, beberapa modal berikut ini harus kamu persiapkan sebelum bertemu dengan calon mertua.

1 dari 6 halaman

Keberanian

ilustrasi mertuailustrasi mertua © bridestory.com

Siapa sih yang tidak memiliki modal satu ini, pastinya manusia yang hidup memilikinya. Modal satu ini sudah kamu miliki sejak lahir, jadi, tidak ada lasana kalau kamu tidak memiliki keberanian.

Jika kamu berani saat bertemu dengan camer, mereka bakalan memandang kamu sebagai seseorang yang tangguh, terutama untuk para cowok. Namun, kalian saking beraninya jangan sampek nantang camer ya, bisa-bisa ditolak mentah-mentah lamaran kalian.

2 dari 6 halaman

Kejujuran

ilustrasi mertua menantuilustrasi mertua menantu © shutterstock.com/BaanTaksinStudio

Satu lagi modal yang sudah kalian miliki sejak lahir, yaitu kejujuran. jadilah seseorang yang jujur saat akan bertemu calon mertua.

Camer akan lebih menghargai orang yang jujur dan apa adanya. Daripada kalian berbohong sejak awal, bakalan ketahuan kan di akhirnya.

3 dari 6 halaman

Agama

Ilustrasi Pernikahan Pasangan JepangIlustrasi Pernikahan Pasangan Jepang © nippon.com

Modal yang satu ini tidak dapat ciptakan sendiri. Kalau kalian mau nyiptain sendiri, bisa-bisa ditangkap polisi deh.

Seperti kita tahu, banyak orang tua di Indonesia memiliki paham kalau pernikahan beda agama itu tidak boleh. Maka dari itu, sebaiknya sejak awal carilah pasangan yang memiliki agama yang sama denganmu, daripada runyam di akhir.

Selain itu, orang tua di Indonesia juga bakal melihat ketaatan kamu dalam beribadah, jika mereka adalah orang lurus agamanya.

4 dari 6 halaman

Pekerjaan

Ilustrasi Kerja KantoranIlustrasi Kerja Kantoran © kredivo.com

Modal satu ini sangat penting untuk para cowok. Modal satu ini bisa kalian cari, tetapi sekeras apapun kalian mencarinya, pandangan camer gak akan melihat prosesnya, melainkan hasilnya. Memang terdengar jahat, namun pastinya tiap orang tua tidak akan ikhlas jika anaknya menikah dengan seorang pengangguran.

Sorry to say, tetapi modal ini sangat penting di mata seorang camer. Sekarang coba kalian bayangakan jika kelak anak kalian nanti menikah dengan seseorang yang tidak memiliki pekerjaan, apakah kalian bakalan rela? kalau ogut sih tidak.

Jadi, kalian sebenarnya tidak usah lagi bersungut-sungut atau mengeluh ketika camer bertanya-tanya tentang pekerjaanmu, karena pastinya mereka memiliki keinginan tersendiri untuk anak mereka.

5 dari 6 halaman

Tanggung Jawab

Ilustrasi Bertemu dengan Pasangan OrangtuaIlustrasi Bertemu dengan Pasangan Orangtua © shutterstock.com/Dragon Images

Terdengar simple, namun tidak semua orang bisa bertanggung jawab. Jika saat akad nikah, pasangan kalian lebih memilih kabur, maka dia tidak memiliki tanggung jawab untuk menikahimu.

Camer pastinya akaan luluh dengan keempat modal diatas. Namun, jika tidak ada tanggung jawab, apa gunanya. Bahkan, tanggung jawab bisa menjadi modal utama kamu untuk menaklukkan hati calon mertua. Tanggung Jawab ini berkaitan erat dengan mental kamu lho gaes.

Beri Komentar