Rumah Seharga Rp 17 ribu Per Unit di Italia Lanjut Dijual Setelah Pandemi! Ada yang Minat?

Reporter : Nasa
Senin, 2 November 2020 07:35
Rumah Seharga Rp 17 ribu Per Unit di Italia Lanjut Dijual Setelah Pandemi! Ada yang Minat?
Program ini sebenarnya sudah dimulai sejak 2008

Setidaknya pada 2008 silam pemerintah kota Salemi, Sisilia, Italia mengumumkan penawaran yang menggemparkan publik dunia. Pihaknya menyebut akan menjual rumah-rumah di kawasan kota Salemi seharga 1 Euro atau sekitar Rp 17 ribu per unit.

Kabar tersebut membut heboh dunia, mengingat harga properti di seluruh dunia yang terus meningkat seakan membuat kabar tersebut seperti hoax. Namun otoritas setempat sudah mengkonfirmasi kebijakan tersebut, meski belum terlaksana.

1 dari 2 halaman

Pemerintah Masih Membangun Insfrastruktur Kota

Salemi Sisilia © Diadona

Sejauh ini pemerintah kota Salemi tengah mengupayakan pembangunan insfrastruktur kota seperti jalan, jaringan listrik, hingga pipa saluran air. Hal tersebut dilakukan menyusul keputusan mereka untuk menuntaskan pembangunan sebelum melelang properti.

Setelah semuanya siap, pemerintah akan segera menggelar lelang unit-unit rumah di Salemi dengan harga mulai dari 1 Euro tersebut. Alasan utama digelarnya lelang properti rumah di Salemi ini adalah untuk membangkitkan geliat ekonomi.

2 dari 2 halaman

Syarat Pembeli Properti

Salemi Sisilia © Diadona

Karena tujuannya adalah untuk meningkatkan stabilitas ekonomi di sekitar kawasan tersebut, pemerintah memiliki sejumlah persyaratan bagi setiap pembeli rumah seharga 1 Euro ini.

Pertama mereka harus bisa berkomitmen untuk merenovasi bangunan rumah lama yang akan dibeli. Setiap orang diperbolehkan membeli lebih dari satu unik rumah dengan syarat menyerahkan deposit sebanyak 3000 Euro.

Mereka bisa datang langsung ke Salemi untuk meihat properti, atau memilihnya secara online. Selain itu, mereka yang akan membeli rumah seharga 1 Euro ini diwajibkan menyerahkan semacam proposal.

Proposal tersebut harus berisikan tentang rencana mereka tinggal di kota Salemi. Karena setidaknya mereka harus punya rencana untuk memiliki usaha dan mengembangkan perekonomian lokal yang selama ini lesu.

Nah itu dia guys, siapa yang memenuhi syarat-syart tersebut? Lumayan tuh cuma 1 Euro. Tapi itu harga awalnya sih hehe.

Beri Komentar