11 Tipe Pemain Aplikasi Kencan Online, Kamu yang Mana?

Reporter : Yoyok
Minggu, 15 November 2020 16:50
11 Tipe Pemain Aplikasi Kencan Online, Kamu yang Mana?
Yang main palikasi kencan online, mungkin kalian bakal menemukan orang-orang di bawah ini, atau kalianlah salah satunya

Di zaman modern seperti sekarang ini, bukanlah hal yang susah untuk mencari pasangan atau jodoh. Sudah tidak perlu bantuan mak comblang atau dijodohin orang tua untuk mendapatkan pasangan.

Hanya berbekal sebuah smartphone, kamu sudah bisa mendapatkan calon istri atau suami. Kini sudah banyak aplikasi kencan online yang bisa kamu coba untuk mencari tambatan hati.

Tapi, main aplikasi kencan online itu kayak nyebrang di jalan raya, harus hati-hati. Karena, tidak sedikit orang yang memanfaatkan aplikasi tersebut untk hal-hal buruk, seperti hanya untuk mendapatkan seks.

Nah, berikut ini adalah 11 tipe orang yang akan kamu temui di aplikasi kencan online. Salah-salah match dengan orang bisa amsyong gaes.

1 dari 12 halaman

Orang yang Patah Hati

Ilustrasi Patah Hati © Diadona

Orang yang baru putus atau patah hati biasanya akan langsung mencari tambatan hati yang baru. Hal ini dikarenakan mereka merasa kesepian dan membutuhkan perhatian dari orang lain, apalagi setelah hatinya yang porak poranda.

Orang yang baru patah hati dan main aplikasi kencan online cenderung lebih aktif. Entah itu hanya sekedar curhat kepada orang yang tidak dikenal, atau memang mencari pasangan baru.

2 dari 12 halaman

Orang yang Doyan Seks

Ilustrasi Seks © Diadona

Hati-hati gaes dengan tipe orang seperti ini. Mereka bermain aplikasi kencan online hanya untuk memuaskan nafsunya doang.

Orang-orang seperti ini bisa dengan mudah dideteksi. Biasanya mereka akan secara sengaja menuliskan niat mereka bermain aplikasi kencan online di bio, atau memasang foto yang menunjukkan sensualitas. Pada aplikasi tertentu, seperti Bumble, biasanya mereka akan menuliskan 'Something Casual' di bagian Looking for.

Jika sudah match denganmu, mereka biasanya secara terang-terangan melancarkan tembakan chat mesum ke arahmu. Karena berasa nothing to lose, mereka bisa mencari match yang lain jika chat mesum itu kamu tolak.

3 dari 12 halaman

Orang yang Mencari Pasangan Ketiga

Ilustrasi Selingkuh © Diadona

Kalian pasti berpikir kalau orang tipe ini adalah orang yang mencari selingkuhan di aplikasi kencan online. Yaa memang tidak salah, namun tidak terlalu benar juga.

Ada yang yang sengaja mencari pasangan ketiga di aplikasi kencan online, ada juga pasangan main aplikasi untuk mencari orang ketiga. Hah? Gimana? Biasanya mereka sengaja mencari pasangan ketiga untuk diajak melakukan hubungan badan tiga orang, atau yang biasa disebut threesome.

4 dari 12 halaman

Orang yang Nanya Mulu

Ilustrasi Pasangan Bertengkar © Diadona

Bak pegawai HRD, orang tipe ini akan menanyaimu seperti mereka akan merekrut karyawan. Tujuannya memang bisa macam-macam, namun mereka akan menghujanimu banyak pertanyaan karena tidak tahu mau bahas apa atau memang penasaran dengan dirimu.

Mereka tidak akan menanyakan hal-hal pribadi seperti media sosial ataupun tinggal dimana. Biasanya mereka akan menanyaimu hal-hal yang kamu tuliskan di bio atau apa yang terlihat di fotomu.

Niat mereka biasanya hanay untuk bertanya, tidak ada ke arah yang serius. Tentunya orang seperti ini akan menghabiskan waktumu.

5 dari 12 halaman

Orang yang Fotonya Perfect

Ilustrasi Pria Seksi © Diadona

Kalian yang sering main aplikasi kencan online pasti sering menemukan orang-orang yang memiliki foto yang menarik, entah itu cowok yang memamerkan otot-ototnya, ataupun cewek yang pamer lekuk tubuhnya.

Katika kalian match dengan orang seperti ini, biasanya mereka tidak akan membalas chat-mu, atau bisa dibilang mereka akan hilang seperti makhluk halus.

6 dari 12 halaman

Orang yang Suka Ghosting

Ilustrasi Chattingan © Diadona

Orang dengan tipe ini biasanya hanya hanya bertahan chatting dalam waktu yang singkat. Lalu, setelah kalian merasa asyik dan cocok dengan orang ini, tiba-tiba dia menghilang.

Berbagai macam alasan orang-orang tipe ini melakukan ghosting terhadapmu. Entah itu topik obrolan yang semakin membosankan, atau ada match lain yang baginya lebih worth it dari kamu. Biasanya, mereka ini terlalu memilih dalam mencari pasangan atau picky.

7 dari 12 halaman

Orang yang Pura-pura

Ilustrasi Pasangan Bertengkar © Diadona

Orang dengan tipe kayak gini biasanya akan berpura-pura polos dan tidak tahu apa-apa akan aplikasi kencan online. Sama dengan orang yang doyan seks, orang dengan tipe ini dapat kamu deteksi dari bio mereka.

Biasanya mereka menuliskan alasan kenapa mereka bermain aplikasi kencan online. Entah itu disuruh teman, atau hanya mengisi waktu luang. Yang jelas, mereka akan menjelaskan terlebih dahulu kenapa mereka bisa bermain aplikasi kencan online, yang sebenarnya hal tersebut kurang penting.

Biasanya, orang seperti ini akan bertingkah jual mahal kepada match-nya. Jadi, sabar-sabar aja ya kalau kamu sudah terlanjur suka dengan orang tipe satu ini.

8 dari 12 halaman

Orang yang Menguji Dirinya

Orang yang Menguji Dirinya © Diadona

Tipe orang ini akan mengukur indikator dirinya dengan tipe orang-orang yang match dengannya. Dengan begitu, mereka akan memiliki prioritas agar lebih mudah dalam mencari psangan.

Biasanya, mereka akan melihat tipe orang macam apa sih yang match dengannya. Lalu ia akan menarik garis besar dari kesamaan match-match-nya tersebut. Seperti apakah banyak dari match-nya yang memakai jilbab, memiliki bentuk tubuh tertentu, atau dari selera humornya.

Orang seperti ini biasanya fleksibel dalam menyukai orang. Tidak ada kriteria khusus bagi orang ini dalam mencari psangan. Aplikasi kencan online hanya membantunya dalam mem-filter orang-orang yang tertarik dengannya.

9 dari 12 halaman

Orang yang Latihan

Ilustrasi Chatting © Diadona

Ada juga tipe orang yang memanfaatkan aplikasi kencan online sebagai tempat untuk berlatih. Berlatih apa? Tentu saja bukan latihan olahraga ataupun uji nyali. Mereka berlatih untuk tahu caranya chatting dengan seseorang, atau bahkan menanggapai chat seseorang.

Biasanya, orang tipe ini tidak pernah melakukan PDKT sebelumnya, atau bisa dibilang jomblo awet. Tidak hanya jomblo, orang yang terlalu sibuk dengan urusannya sampai-sampai lupa baagaimana chattingan dengan seseorang juga bakal memanfaatkan aplikasi kencan online untuk berlatih. Jadi, kalau kamu match dengan orang yang kagok atau kaku dalam membalas chatmu, mungkin dia sedang latihan.

10 dari 12 halaman

Orang yang Nganggur

Ilustrasi Pekerja Online © Diadona

Tipe orang yang satu ini bisa menjadi apa saja. Mereka bermain aplikasi kencan online hanya untuk membunuh waktu senggang untuk chattingan dengan stranger.

Mereka bisa saja menjadi tukang ghosting, kerjaannya nanya mulu, atau bahkan bisa menjadi pasanganmu seumur hidup. Bisa dibilang, mereka bermain aplikasi kencan online berangkat dari pemahaman 'iseng-iseng berhadiah'.

11 dari 12 halaman

Orang yang Best Match

Ilustrasi pasangan berkencan © Diadona

Diantara orang orang tersebut, tentunya kalian akan menemukan seseorang yang perfect bagi kalian. Orang inilah yang bisa kita sebut best match.

Dia bisa nyambung dengan obrolanmu, selera humornya pas, dan kalian merasa nyaman dan aman disisinya, entah dari segi proteksi maupun finansial. Orang ini ada kok di aplikasi kencan online, kalian hanya tinggal bersabar menunggunya.

Beri Komentar