Unik, Ada Stasiun yang Tak Punya Pintu Masuk dan Keluar! Seperti Apa ya?

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 16 Februari 2021 17:20
Unik, Ada Stasiun yang Tak Punya Pintu Masuk dan Keluar! Seperti Apa ya?
Satu satunya cara keluar dari stasiun ini adalah menunggu kedatangan kereta lain.

Stasiun sejatinya merupakan tempat pemberhentian kereta api. Stasiun biasa dijadikan tempat bagi penumpang untuk naik atupun turun dari kereta.

Biasanya, di stasiun terdapat pintu masuk, pintu keluar, ataupun tempat tiket. Namun, di tempat ini, kamu tak akan menemukan hal itu. Lalu, gimana caranya kita masuk stasiun ini? Gimana cara penumpang untuk keluar dari stasiun ini?

Sebelum menjawabnya, yuk kita jalan-jalan ke stasiun ini dulu.

1 dari 2 halaman

Stasiun Seiryu-Miharashi

Stasiun Seiryu-Miharashi © Diadona

Namanya adalah stasiun Seiryu-Miharashi. Melansir dari Bored Panda, Stasiun Seiryu-Miharashi terletak di jalur kereta Nishikigawa Seiryu Line yang berada di selatan Jepang.

Nama Seiryu-Miharashi sendiri jika diterjemahkan merupakan Stasiun dengan platform pemandangan yang jernih. Ya, stasiun ini terletak persis di tepi Sungai Nishiki yang punya pemandangan indah. Ditamba, sekeliling hutan ini masih sangat hijau dan asri.

Stasiun Seiryu-Miharashi © Diadona

Yang membuatnya unik adalah Stasiun Seiryu-Miharashi ini dibangun tanpa adanya pintu. Baik itu pintu masuk ataupun pintu keluar. Bahkan dinding pun tak terlihat di sini. Hanya ada tempat penumpang turun, dan kanopi agar penumpang tak kehujanan atau kepanasan.

2 dari 2 halaman

Stasiun Seiryu-Miharashi © Diadona

Sesuai dengan namanya, Stasiun ini memang ditujukan untuk wisata. Penumpang yang turun di situ akan ditawarkan pemandangan indah sungai Nishiki. Bahkan stasiun ini sangat instagramable buat traveler.

Untuk bisa menikmati pemandangan ini, wisatawan harus memesan terlebih dahulu tiket perjalanan di jalur kereta Nishikigawa melalui website resmi mereka. Hal ini karena kereta yang berhenti di stasiun ini bukanlah kereta reguler. Tetapi kereta khusus untuk wisatawan.

Stasiun Seiryu-Miharashi © Diadona

Nantinya, kereta akan berhenti di stasiun ini. Sayangnya, waktu yang diberikan untuk para wisatawan menikmati pemandangan hanya 10 menit saja. Setelah itu, para traveler harus melanjutkan perjalanan lagi.

Bagaimana? Tertarik untuk ke sana?

Beri Komentar