Menikmati Eksotisme Gurun Pasir Khas Mesir di Pantai Oetune NTT

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 17 Februari 2021 17:20
Menikmati Eksotisme Gurun Pasir Khas Mesir di Pantai Oetune NTT
Gurun pasir di bibir pantai Oetune membuatmu serasa berada di Timur Tengah.

Jika berbicara tentang gurun pasir, yang terbayang di benak kita adalah hamparan pasir luas yang ada di negara-negara timur tengah. Keindahan gurun pasir khas timur tengah ini membuat kita ingin menginjakan kaki di tempat unik ini.

Namun, tak perlu jauh-jauh, ternyata kamu juga bisa lho merasakan sensasi gurun pasir khas mesir di Indonesia. Di mana itu? Yuk kita jalan-jalan!

1 dari 2 halaman

Pantai Oetune

Pantai Oetune © Diadona

Namanya adalah Pantai Oetune. Selain pasir pantai putih dengan ombak yang menenangkan, salah satu pesona wisata yang ada di Pantai Oetune adalah adanya hamparan lautan padang pasir di sekitar pantai.

Melansir dari Indonesia Kaya, Terdapat hamparan lautan padang pasir dengan luas mencapai 100 meter persegi di sepanjang pantainya bak gurun pasir di Timur Tengah. Selain menikmati pantai, kamu juga bisa bermain, berfoto, ataupun menikmati lembutnya gurun pasir yang ada di sini.

2 dari 2 halaman

Rute Menuju Pantai Oetune

Pantai Oetune © Diadona

Pantai Oetune terletak di Oebelo, Amanuban Selatan, Kabupaten Timr Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur. Jaraknya sekitar 115 km dari Kota Kupang. Waktu tempuhnya sekitar 2,5 -3 jam dari Kota Kupang.

Kamu bisa menyewa kendaraan di Kupang. Kamu juga bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk bisa sampai ke lokasi.

Kamu harus melintasi jalur lintas selatan dengan kondisi jalan bervariatif. Sepanjang jalan, kamu akan disuguhkan dengan hamparan perbukitan dan rumah-rumah khas Timor.

Setelah 2,5 jam berkendara, kamu akan menemukan persimpangan. Jika lurus menuju Pantai Kolbano. Nah, letak Pantai Oetune berada di sebelum kawasan Pantai Kolbano. Di kanan jalan, kamu akan melihat spanduk dan baliho bertuliskan wisata pantai Oetune. Lalu arahkan kendaraan belok kanan menuju lokasi.

Di sini, kamu hanya perlu membayar Rp 3000 dan Rp 1000 untuk parkir motornya.

Tertarik untuk ke tempat ini?

Beri Komentar