Beningnya Weddell Sea, Laut yang Diklaim Paling Jernih di Dunia

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 28 Oktober 2020 17:20
Beningnya Weddell Sea, Laut yang Diklaim Paling Jernih di Dunia
Weddell Sea juga menjadi rumah bagi banyak spesies laut.

Di bumi ini, sebagian tempat memang tertutupi oleh air. Menurut The United States Geological Survey Water Science School, sekitar 71 persen permukaan bumi ini tertutup dengan air. Nggak heran jika banyak sekali wisata air yang bisa kita nikmati di seluruh penjuru dunia ini.

Nah, salah satu surga tersembunyi yang bisa kita saksikan sendiri adalah Laut Weddell. Menjadi laut yang jarang terdengar, ternyata Laut Weddell diklaim menjadi laut terjernih di dunia. Beneran nih? Yuk kita coba buktiin.

1 dari 2 halaman

Laut Weddell

Laut Weddell © Diadona

Laut Weddell terletak di lepas pantai Antartika Kutub Selatan. Melansir dari Business Lounge Journal, Laut Weddell memang dikatakan sebagai laut terjernih di dunia. Bukan tanpa alasan, menurut para ilmuwan dan para ahli, Laut Weddell menjadi yang terjernih di dunia karena mereka telah membuktikan dengan menenggelamkan sebuah priingan bernama Secchi Disk sedalam 79,8 meter. Setelah diangkat, piringan tersebut masih tampak jelas tanpa adanya kotoran.

Selain menjadi laut terjernih di dunia, Laut Weddell merupakan ekosistem laut yang menjadi rumah bagi banyak spesies hewan. Antara lain udang kecil, ikan, dan juga mamalia laut. Jika berada di Laut Weddell, kamu akan melihat penguin yang bertelur dan membesarkan anaknya di Semenanjung Antartika.

2 dari 2 halaman

Laut Weddell © Diadona

Beningnya air laut di Laut Weddell memang terlihat begitu indah. Hal inilah yang menjadi keistimewaan dari Laut Weddell. Selain itu, udara di sekitarnya sangat bersih dengan suhu yang dingin.

Tertarik untuk mengunjungi tempat ini?

Beri Komentar