Unik, Desa Ini Bikin QR Code Raksasa Dari Ribuan Pohon! Bisa Dipindai Beneran nih?

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 28 Oktober 2020 09:20
Unik, Desa Ini Bikin QR Code Raksasa Dari Ribuan Pohon! Bisa Dipindai Beneran nih?
Tertarik ke sana?

Seperti kita ketahui QR Code dibuat untuk menyimpan berbagai informasi. Dengan kecanggihan teknologi, hanya dengan memindai QR Code atau Kode QR, kita bisa langsung mengakses data yang disampaikan dengan cepat.

Biasanya, QR Code dibuat dari pola berbentuk kotak hitam dan putih. Namun, di sebuah desa di China membuat Kode QR raksasa dari pohon. Dan, kode QR tersebut bisa di-scan atau dipindai untuk menunjukkan suatu data. Beneran, nih? Seperti apa sih uniknya QR Code raksasa ini? Yuk kita jalan-jalan.

1 dari 2 halaman

Desa Xilinshui

Desa Xilinshui © Diadona

QR Code ini berada di sebuah desa bernama Desa Xilinshui. Desa Xilinshui berada di Provinsi Hebei, China.

Melansir dari BBC, QR Code tersebut terbuat dari 130.000 pohon Juniper China. Bukan hanya dibuat menyerupai QR Code, namun, QR Code raksasa tersebut bisa dipindai beneran menggunakan ponsel, lho.

Sayangnya, tak diketahui secara pasti berapa ketinggian yang dibutuhkan untuk bisa memindai QR Code. Lalu, apa informasi yang didapat ketika berhasil memindai kode tersebut?

2 dari 2 halaman

QR Code yang Bisa Dipindai

Desa Xilinshui © Diadona

Ternyata, pengunjung yang berhasil memindainya akan terhubung langsung ke akun pariwisata desa di WeChat.

Nah, pada 2015 lalu, desa Xilinshui dinobatkan sebagai desa terindah di Hebei. Bagaimana? Tertarik untuk mengunjunginya dan memindai secara langsung QR Code tersebut.

Beri Komentar