Rekomendasi 10 Wisata yang Ada di Pulau Bintan, Surga Tersembunyi di Kepulauan Riau

Reporter : Bagus Prakoso
Sabtu, 4 Juni 2022 13:08
Rekomendasi 10 Wisata yang Ada di Pulau Bintan, Surga Tersembunyi di Kepulauan Riau
Ini rekomendasi tempat wisata yang ada di Pulau Bintan.

Pulau Bintan jadi salah satu tempat di Kepulauan Riau yang memiliki keindahan. Tak heran jika tempat ini jadi jujukan wisata masyarakat lokal maupun mancanegara.

Ternyata, Pulau Bintan memiliki beragam tempat yang bisa dikunjungi oleh wisatawan. Di mana saja itu?

1 dari 10 halaman

1. Crystal Lagoon

Crystal LagoonCrystal Lagoon © treasurebaybintan.com

Crystal Lagoon berlokasi dai Pantai Lagoi, Sebong Lagoi, Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Crystal Lagoon ini menjadi tempat wisata Pulau Bintan yang populer di Indonesia dan Luar Negeri.

Crystal Lagoon ini menjadi laguna air laut buatan pertama di Asia Tenggara.

2 dari 10 halaman

2. Pantai Pengudang

Pantai pengudangPantai pengudang © instagram.com/discoverykepri

Pantai Pengudang berada di Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Pantai Pengudang ini mendapat julukan surga tersembunyi yang ada di Kepulauan Riau.

Pantai ini memang memiliki tampilan yang cantik, asri dan instagramable. Dengan pasir putih dan air yang biru toska, pantai ini cocok untuk kamu yang ingin berburu foto instagram.

3 dari 10 halaman

3. Air Terjun Gunung Bintan

Air Terjun Gunung BintanAir Terjun Gunung Bintan © instagram.com/hk_wjy

Air Terjun Gunung Bintan berada di Kampung Bekapur, Desa Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.

Air Terjun Gunung Bintan memiliki ketinggian mencapai 300 meter dengan debit air yang deras. Selain itu, pemandangan bebatuan dan pepohanan hijau sangat memanjakan mata siapa saja yang mengunjungi tempat ini.

4 dari 10 halaman

4. Bukit Pasir Busung dan Danau Biru

Bukit Pasir BusungBukit Pasir Busung © instagram.com/budhi_dharmawan_

Bukit Pasir Busung berada di Jalan Raya Busung, Desa Busung, Seri Kuala Lobam, kecamatan Tanjung Uban, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.

Ada dua wisata Bintan dalam satu lokasi yang sama. Wisata pertama adalah Bukit Pasir Busung yang merupakan bukit yang terbentuk dari aktivitas penambangan yang sudah tak lagi aktif. Sedangkan Danau Biru adalah danau yang airnya memiliki warna biru akibat efek bekas pertambangan.

Tampilan keduanya sangat indah dan instagramable sehingga cocok untuk kamu yang ingin hunting foto di tempat ini.

5 dari 10 halaman

5. Lagoi Bay

Lagoi BayLagoi Bay © instagram.com/anderiynt_

Lagoi Bay berada di Desa Sebung Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong, Pulau Bintan, Kepulauan Riau. Lagoi Bay memiliki beragam fasilitas modern seperti resort mewah.

Ada juga kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di tempat ini seperti jetski, speedboat, snorkeling, dan berenang.

6 dari 10 halaman

6. Pantai Trikora

Pantai TrikoraPantai Trikora © instagram.com/wardiansyah18

Pantai Trikora berada di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Pulau Bintan. Pantai ini jadi salah satu pantai di Pulau Bintan yang punya pemandangan cantik.

Selain pasir pantai dan airnya yang indah, salah satu yang jadi ikon pantai di sini adalah banyaknya bebatuan dengan ukuran berbada untuk menghalau ombak masuk lebih dalam ke pantai.

7 dari 10 halaman

7. Kampung Wisata Panglong

Kampung Wisata PanglongKampung Wisata Panglong © bintantravel.co.id

Kampung Wisata Panglong berada di Desa Berakit, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Di kampung ini terdapat rumah adat bernama rumah arang yang digunakan oleh suku Laut untuk membuat arang.

8 dari 10 halaman

8. Pantai Senggiling

Pantai SenggilingPantai Senggiling © instagram.com/nyiksakamera

Pantai Senggiling berada di Teluk Sebong Lagoi, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Pantai ini memiliki pasir putih dengan batu karang dan pohon-pohon hijau.

Selain itu, pantai ini terbilang cukup sepi dibanding beberapa pantai di Pulau Bintan, sehingga cocok untuk kamu yang ingin liburan sambil healing dari hiruk pikuk keramaian.

9 dari 10 halaman

9. Bintan Mangrove

Bintan MangroveBintan Mangrove © instagram.com/bintangreen_mangrove

Bintan Mangrove berada di kawasan pertokoan Pujasera, Sebong Lagoi, Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Kawasan hutan mangrove ini bisa banget kamu jelajahi karena tampilannya yang asri dan cocok banget untuk foto.

Beri Komentar