Mengintip Indahnya Bukit Wairinding, Kepingan Surga di Sumba yang Jadi Lokasi Prewed Maudy Ayunda dan Jesse Choi

Reporter : Kurnia
Sabtu, 28 Mei 2022 09:35
Mengintip Indahnya Bukit Wairinding, Kepingan Surga di Sumba yang Jadi Lokasi Prewed Maudy Ayunda dan Jesse Choi
lokasinya ciamik abis loh, bisa jadi tujuan wisata baru buat kamu nih

Dipilih Maudy Ayunda dan Jesse Choi sebagai lokasi prewedding, nama Bukit Wairinding semakin banyak dicari oleh para traveller. Berada di ujung timur Sumba, Bukit Wairinding menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup mudah untuk dijangkau.

Semakin mencuri perhatian, sebenarnya Bukit Wairinding ini sudah pernah menjadi lokasi syuting salah satu film Indonesia yang melegenda loh. Yups, Pendekar Tongkat Emas karya Mira Lesmana itu mengambil lokasi syuting di kepingan Surga di ujung timur Indonesia ini.

1 dari 5 halaman

Menjadi saksi cinta sejati Maudy Ayunda dan Jesse Choi, Bukit Wairinding menyimpan keindahan yang ciamik. Bukit-bukit menjulang dengan hamparan padang savanna menambah sensasi menyejukkan yang memanjakan setiap pasang mata.

Terlebih lagi, suasana di Bukti Wairinding sangat bergantung dengan cuaca. Well, kebayang dong bagaimana keindahan dan panorama Surga yang tersembunyi satu ini?

2 dari 5 halaman

Bukit Wairinding di Musim Kemarau

Bukit Wairinding di Musim KemarauBukit Wairinding di Musim Kemarau © Instagram.com/@maudyayunda

Jika Maudy Ayunda dan Jesse Choi menunjukkan keindahan Bukit Wairinding saat hijau, lain halnya jika kamu berkunjung di Sumba bagian timur pada musim-musim kemarau.

Di sana, kamu bakalan diajak untuk memanjakan mata dengan hamparan savanna layaknya di pegunungan Afrika yang didominasi dengan nuansa kuning kering. Sudah terbayang keindahannya?

3 dari 5 halaman

Bukit Wairinding di Musim Penghujan

Bukit Wairinding di Musim PenghujanBukit Wairinding di Musim Penghujan © Instagram.com/@maudyayunda

Jika suasana Afrika berada di musim kemarau, lain halnya jika kamu mengunjungi Bukit Wairinding ini di musim penghujan.

Suasana hijau dan segar seperti mengajakmu berkeliling menikmati indahnya New Zealand dengan hamparan bukit yang menyejukkan mata.

4 dari 5 halaman

Sunset di Bukit Wairinding

Sunset di Bukit WairindingSunset di Bukit Wairinding © Instagram.com/@maudyayunda

Pada dasarnya, tidak ada musim khusus untuk para traveller bisa menikmati keindahan bukit Wairinding ini. Semua tergantung musim dan keinginan para pelancong yang ingin menyaksikan indahnya kepingan surga di ujung timur ini.

Meski begitu, ada waktu yang paling tepat untuk menikmati indahnya Bukit Wairinding ini, yakni saat menjelang matahari terbenam. Dari bukit ini terlihat jelas bagaimana matahari kembali ke peraduannya, ditemani warna senja yang mencolok dari balik perbukitan yang menjulang.

5 dari 5 halaman

Lokasi Bukit Wairinding

Lokasi Bukit WairindingLokasi Bukit Wairinding © Instagram.com/@maudyayunda

Untuk mengunjungi bukit Wairinding, kamu bisa menggunakan jasa travel, bus umum, atau pun menyewa kendaraan bermotor di sekitar kota Waingapu dengan kisaran harga sewa Rp500-600 ribu.

Untuk sampai di puncak Bukit Wairinding juga tidak sulit kok. Agar sampai di puncak, kamu bakal diajak untuk menyusuri puluhan anak tangga setelah memarkirkan kendaraan di tempat parkir.

Untuk biaya, tidak ada tiket atau pun harga yang harus dibayar oleh setiap pengunjung agar bisa menikmati Bukit Wairinding.

Beri Komentar