Nonton Formula E Secara Langsung, Jokowi dan Anies Baswedan Jajal Safety Car Keliling Track

Reporter : Kurnia
Sabtu, 4 Juni 2022 12:20
Nonton Formula E Secara Langsung, Jokowi dan Anies Baswedan Jajal Safety Car Keliling Track
Anies Baswedan mencoba safety car Formula E yang dikemudikan langsung oleh pembalap Formula E Bruno S Correia berkeliling track dengan kecepatan 200 KM/jam.

Ajang bergengsi dunia, Formula E Jakarta resmi digelar mulai hari ini, Sabtu, (4/6) di kawasan Sirkuit Ancol, Jakarta.

Presiden Joko Widodo sebagai tuan rumah utama menyaksikan secara langsung ajang balapan mobil listrik Formula E yang digelar di Sirkuit Ancol, Jakarta hari ini pukul 15.00 WIB.

1 dari 4 halaman

Untuk pertama kalinya, kejuaraan balap mobil listrik kelas dunia ini digelar di Indonesia sekaligus bakal menjadi seri balapan kesembilan pada kompetisi tahun 2022. Keren!

Balap mobil listrik bertajuk 2022 Jakarta E-Prix tersebut diikuti oleh 22 pembalap yang tergabung dalam 11 tim.

Pada pembukaan Formula E Jakarta ini, Jokowi dikabakarkan akan menyaksikan secara langsung yang didampingi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni, Chief Championship Officer & Co-Founder Alberto Longo, dan lima pembalap.

2 dari 4 halaman

" Presiden juga akan menyapa sekaligus berfoto bersama dengan para pembalap," kata Heru sebagaimana dikutip dari laman Liputan6.com pada Sabtu, (4/6/2022).

Tak sendiri, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah hadir di Jakarta International E-Prix Sirkuit (JIEC), Ancol, Jakarta, Sabtu  pagi bersama keluarganya untuk mengecek persiapan Formula E.

Dilansir dari laman Instagram resmi sang Gubernur @aniesbaswedan, Anies datang bersama istrinya, Ferry Farhati. Menyaksikan secara langsung ajang bergengsi dunia Anies Baswedan turut memboyoong anak-anak serta keponakannya untuk berkeliling sirkuit.

3 dari 4 halaman

" Selamat pagi dari sirkuit Ancol! Bersama keluarga dan keponakan-keponakan," kata Anies.

" Buat yang punya tiket, ditunggu di sini. Buat yang lain, saksikan di TV ya. Yuk, ramaikan!" lanjutnya.

Anies beserta keluarga nampak berjalan di area paddock ditemani Co Founder Formula E Alberto Longo. Anies juga terlihat berbincang dengan sejumlah tim pembalap Formula E.

Setelah berkeliling Anies Baaswedan mendapatkan kesempatan untuk mencoba safety car Formula E yang dikemudikan pembalap Formula E Bruno S Correia untuk mengelilingi track dengan kecepatan 200 KM/jam.

Beri Komentar