Kini Jadi Tempat Wisata, Ini Plunyon Kaliurang Lokasi Syuting KKN di Desa Penari

Reporter : Bagus Prakoso
Sabtu, 14 Mei 2022 13:35
Kini Jadi Tempat Wisata, Ini Plunyon Kaliurang Lokasi Syuting KKN di Desa Penari
Intip lokasi syuting KKN di Desa Penari yang kini jadi tempat wisata.

Film KKN di Desa Penari resmi ditayangkan pada 30 April 2022. Film yang diangkat dari thread Twitter ini sukses mencuri perhatian khalayak.

Sedikit cerita, film ini menceritakan enam orang mahasiswa yang sedang menjalankan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di sebuah kampung. KKN itu tak berjalan lancar dan dibumbui kisah mistis yang melingkupi jalannya KKN.

Sukses jadi perbincangan dan viral di media sosial, salah satu yang ikutan viral adalah lokasi syuting film KKN di Desa Penari ini. Lokasi tersebut adalah Plunyon Kaliurang yang berada di Yogyakarta. Bahkan, lokasi ini kini justru menjadi tempat wisata.

Seperti apa Plunyon Kaliurang ini? Yuk kita jelajahi!

1 dari 3 halaman

Plunyon Kaliurang

Plunyon KaliurangPlunyon Kaliurang © msn.com

Plunyon Kaliurang berlokasi di Kedungsriti, RT 01 RW 06, Umbulharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman atau lebih tepatnya berada di area Taman Nasional Gunung Merapi.

Plunyon Kaliurang menyuguhkan pemandangan alam lereng Gunung Merapi yang dikelilingi oleh pepohonan hijau. Lokasi ini awalnya bukanlah tempat wisata. Namun karena banyaknya pengunjung yang datang, tempat ini mendadak dijadikan tempat wisata.

2 dari 3 halaman

Harga Tiket

Plunyon KaliurangPlunyon Kaliurang © msn.com

Menurut informasi, tempat wisata ini hanya beroperasi Selasa hingga Minggu mulai pukul 09.00 ingga 15.00 WIB. Untuk tiket masuknya, pengunjung akan dikenakan biaya retribusi sebesar Rp 12.000 per orang. Bila ingin menyewa sepeda, maka pengunjung cukup membayar Rp 14.000.

Dengan harga itu, kamu bisa menikmati beberapa fasilitas seperti toilet, mushola, jasa koperasi dan lainnya.

3 dari 3 halaman

Tiga Lokasi Berbeda

Plunyon KaliurangPlunyon Kaliurang © msn.com

Ada tiga lokasi yang bisa dikunjungi ketika singgah di Plunyon Kaliurang. Lokasi tersebut adalah Plunyon, Kali Talang, dan Kalikuning.

Pengelola telah menyediakan berbagai spot foto yang menarik, seperti jembatan gantung, gazebo dengan bentuk sangkar dan rumah, serta jembatan kuning, yang dapat digunakan oleh pengunjung secara cuma-cuma.

Tertarik untuk ke tempat ini?

Beri Komentar