Dulu Jaya, Ini 7 Tempat Wisata di Indonesia yang Kini Terbengkalai

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 30 Mei 2022 16:15
Dulu Jaya, Ini 7 Tempat Wisata di Indonesia yang Kini Terbengkalai
Tempat wisata ini kini jadi tempat terbengkalai yang menyeramkan.

Tempat wisata memang menjadi wahana pelepas penat bagi masyarakat. Terdapat wahana-wahana ramah anak-anak sehingga anak-anak juga akan senang jika berkunjung ke tempat tersebut.

Namun, gimana kalau tempat wisata tersebut justru terbengkalai dan menjadi tempat yang cukup seram? Masih mau mengunjunginya?

Berikut adalah tempat wisata yang dulu jaya, kini justru terbengkalai.

1 dari 7 halaman

1. Bounty Beach Club Bungalows

Bounty Beach Club BungalowsBounty Beach Club Bungalows © masbrooo.com

Bounty Beach Club terletak di Gili Meno, Pemenang, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Tempat ini merupakan penginapan yang menawarkan sensasi menginap dengan pemandangan pantai pribadi.

Sayangnya, tempat ini harus tutup pada 2002 lalu. Sekarang, tempat ini hanyalah rumah kosong yang memiliki aura cukup menyeramkan. Bangunan ini kini hanya menyisakan kursi, meja, hingga kolam yang berantakan.

2 dari 7 halaman

2. Taman Festival

Taman Festival BaliTaman Festival Bali © coconuts.co

Taman Festival terletak di Jalan Padang Galak Nomor 3, Kesiman, Denpasar Timur, Bali. Tempat ini merupakan wahana bermain yang dibangun ada 1997. Sayang, wahana ini hanya bertahan dua tahun dan akhirnya bangkrut. Padahal, banyak bangunan yang masih belum selesai dibangun.

Tempat ini bahkan sempat kebakaran tahun 2012 sehingga aura mistisnya kian melekat. Berani untuk ke tempat ini?

3 dari 7 halaman

3. Vila Hantu

Villa Hantu LombokVilla Hantu Lombok © paketwisatamurahlombok.com

Villa Hantu ini terletak di Desa Malaka, Pemenang, Lombok Utara, NTB. Vila ini berada di tanjakan tinggi sehingga menawarkan pemandangan Pantai Setani yang cantik.

Sayangnya, pembangunan ini vila tak selesai karena lokasinya yang cukup berbahaya. Bangunan ini akhirnya terbengkalai sehingga banyak orang yang merasakan adanya aura gaib di tempat ini. Karena hal itulah Vila terbengkalai ini disebut Vila hantu.

Meskipun begitu, tempat ini tetap dikunjungi wisatawan yang ingin melihat pemandangan pantai dan juga menikmati keindahan matahari terbenam.

4 dari 7 halaman

4. Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah WonderlandKampung Gajah Wonderland © sampaijauh.com

Kampung Gajah Wonderland merupakan wisata yang ada di Jawa Barat, tepatnya di Jalan Sersan Bajuri KM 3,8 Kecamatan Cihideung, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Wisata ini sempat hits karena mengusung taman bermain sebagai konsep utamanya.

Beberapa wahana yang ada di tempat ini antara lain formula kart, delman royal, dan buggy family. Sempat jaya pada masanya, taman wisata ini bangkrut pada 2017 lalu.

Karena bangkrut, kondisinya sekarang cukup mengerikan. Beberapa wahana dibiarkan berkarat. Namun, tempat ini tetap ramai dikunjungi oleh masyarakat yang ingin hunting foto dengan tema mistis.

5 dari 7 halaman

5. Taman Remaja Surabaya

Taman Remaja SurabayaTaman Remaja Surabaya © urbanasia.com

Taman Remaja terletak di Jalan Kusuma Bangsa Nomor 112-114, Tambaksari, Surabaya, Jawa Timur. Taman Remaja ini menjadi wahana yang memiliki fasilitas seperti boom-boom car, rumah hantu, hingga mini coaster.

Taman ini kini ditutup karena tak memenuhi beberapa syarat pembangunan, hingga akhirnya terbengkalai sampai sekarang.

6 dari 7 halaman

6. Pondok Indah Bedugul Taman Rekreasi Hotel

Pondok Indah Bedugul Taman Rekreasi HotelPondok Indah Bedugul Taman Rekreasi Hotel © thebalibible.com

Pondok Indah Bedugul berlokasi di Desa Batunya, Baturiti, Tabanan Bali. Tempat ini dulunya merupakan hotel yang sangat megah dan mewah. Namun ada dua versi cerita yang menghiasi hotel ini. Konon tempat ini dibangun tahun 1990-an namun ditutup padahal belum sempat beroperasi.

Ada juga yang mengatakan jika sempat beroperasi dan ramai pengunjung, namun lambat laun kian sepi karena pengunjung kerap mendapat gangguan dari makhluk gaib. Terlepas dari kisahnya, bangunan ini memang kini terbengkalai tanpa kehidupan.

7 dari 7 halaman

7. Kolam Renang Singandaru

Kolam Renang SingandaruKolam Renang Singandaru © cerpin.com

Kolam Renang Singandaru berada di Kelurahan Lontarbaru, Serang, Banten. Kolam renang ini kabarnya sudah ditutup sejak tahun 1980-an dan dibiarkan terbengkalai hingga sekarang.

Banyak cerita mistis yang tersebar, salah satunya adalah penampakan anak kecil. Salah satu urban legend yang cukup terkenal adalah kabarnya banyak korban anak kecil yang ditarik ke dalam kolam renang hingga tenggelam. Hal inilah yang membuat seringkali banyak penampakan anak kecil di tempat ini.

Tempat ini kini ditutupi ilalang, pohon, hingga semak. Kolamnya masih terisi air berwarna keruh.

Beri Komentar