Rider MotoGP Lakukan Parade, Warga Sambut dengan Penuh Sora Sorai: Marquez I Love You!

Reporter : Galang
Rabu, 16 Maret 2022 12:15
Rider MotoGP Lakukan Parade, Warga Sambut dengan Penuh Sora Sorai: Marquez I Love You!
Parade rider MotoGP sangat meriah

Parade pebalap MotoGP telah dilepas oleh Presiden Joko Widodo dari depan Istana Merdeka, Jl. Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Rute parade berakhir di Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Sekitar pukul 10.05 WIB (16/3/2022) rombongan pebalap MotoGP melintas di Patung Kuda. Sambil mengendarai motor masing-masing, mereka melambaikan tangan kepada warga yang berada di sepanjang rute.

Sejumlah warga nampak berkumpul di sepanjang jalan kawasan Patung Kuda hingga ke Bundaran HI. Warga terlihat begitu antusias dengan sorakan dan lambaian tangan mereka.

Antusiasme warga kala itu nampak condong ke satu pebalap papan atas MotoGP Marc Marquez.

"Marquez... I love you!" teriak beberapa warga.

1 dari 2 halaman

Parade pebalap ini diikuti ratusan pemotor termasuk dalam rombongan grup C, yang akan mengikuti pawai dari bagian belakang. Sementara itu, di bagian depan konvoi akan diisi oleh grup A, pebalap MotoGP.

Melalui pengumuman secara langsung di depan Istana Merdeka, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa MotoGP Mandalika telah menjual 60.000 tiket.

Jokowi mengatakan, pelepasan tersebut merupakan bagian dari peresmian serta dukungan dari pemerintah menjelang balapan MotoGp di Mandalika.

" Tadi sudah kita lepas bersama-sama para pebalap dari mancanegara untuk nanti mereka akan langsung bertanding di sirkuit mandalika di hari jumat sabtu dan minggu," ujar Jokowi di depan istana kepada wartawan, Rabu (16/3/2022).

Parade Motogp © Diadona

2 dari 2 halaman

Jokowi mengklaim, tiket yang mulanya 100.000 telah diturunkan menjadi 60.000, dan kini 60.000 tiket tersebut sudah ludes terjual.

Dan kita tahu alhamdulillah juga bahwa target tiket yang kita berikan 60.000 alhamdulillah semuanya sudah terjual," jelasnya.

Orang nomer 1 di Indonesia itu berharap, ajang MotoGP akan diselenggaraan di Mandalika nantinya mampu menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia tidak kalah dalam menghelat olahraga internasional.

" Kita harapkan ini menjadi sebuah brand baru negara kita bahwa Indonesia sekarang telah memiliki sirkuit MotoGP yang tidak kalah dengan negara-negara lain," ujarnya.

Beri Komentar