Jangan Sampai Salah Pesan, Ini Beda Double Bed dan Twin Bed di Kamar Hotel

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 17 Mei 2022 15:22
Jangan Sampai Salah Pesan, Ini Beda Double Bed dan Twin Bed di Kamar Hotel
Apa sih beda Double Bed dan Twin Bed?

Saat ini, memesan kamar hotel sudah dipermudah dengan berbagai macam aplikasi pemesanan. Hanya dengan satu klik, kita udah bisa menginap di hotel pilihan kita dengan harga yang sesuai dan juga waktu yang udah ditentukan.

Namun, salah satu kendala yang kerap muncul ketika memesan kamar hotel secara online adalah tidak sesuainya gambar dengan kenyataannya. Ditambah lagi, kita kurang teliti dengan deskripsi kamar hotel yang sudah kita pesan.

Nah, salah satu yang kadang masih bingung membedakan adalah antara double bed dengan twin bed saat pesan kamar hotel. Terkadang kita masih suka tertukar antara Twin Bed dan Double Bed, sehingga pesanan kamar tidak sesuai dengan apa yang kita mau.

Jadi, apa sih beda dari Twin Bed dan Double Bed? Melansir dari berbagai sumber, berikut penjelasan singkatnya.

1 dari 3 halaman

Twin Bed

Ilustrasi Twin BedIlustrasi Twin Bed © unsplash.com/Blake Woolwine

Twin Bed, mengacu pada jumlah ranjang yang ada dalam kamar hotel. Kamar dengan Twin Bed menyediakan dua kasur dengan ukuran kecil.

Nah, satu ranjang kecil tersebut hanya muat untuk satu orang dewasa saja. Singkatnya, Twin Bed merupakan kamar yang menyediakan dua single bed.

Melansir dari mattressfirm.com, twin bed berukuran 100x200 cm untuk masing-masing ranjangnya. Kamar ini cocok untuk dua orang tetapi ingin tidur di tempat tidur yang berbeda.

2 dari 3 halaman

Double Bed

Ilustrasi Double BedIlustrasi Double Bed © unsplash.com/Vojtech Bruzek

Double Bed merujuk pada ukuran ranjang yang lebih besar. Kamar yang menyediakan Double Bed, hanya menyediakan satu ranjang. Namun, ukurannya cukup luas sehingga bisa ditempati dua orang.

Satu double bed umumnya berukuran 160x200 cm. Double Bed biasanya untuk sepasang suami istri yang menginap dalam satu kamar yang sama dan ingin tidur dalam satu kasur yang sama.

3 dari 3 halaman

Ilustrasi HotelIlustrasi Hotel © unsplash.com/oning

Baik Double Bed dan Twin Bed, keduanya bisa ditinggali oleh dua orang. Yang membedakan adalah jumlah dan ukuran masing-masing kasur.

Untuk harganya juga beragam tergantung dari hotel. Umumnya, Twin Bed memiliki harga lebih murah daripada Double Bed. Namun itu juga tergantung dari kebijakan hotel.

Semoga bermanfaat ya, Diazens.

Beri Komentar