Indahnya Lauterbrunnen, Desa yang Dikepung 72 Air Terjun

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 9 Juni 2020 13:20
Indahnya Lauterbrunnen, Desa yang Dikepung 72 Air Terjun
Hamparan hijau dan pemandangan air terjun akan memanjakan matamu.

Keindahan Desa memang menjadi destinasi wisata yang pas untuk melepas penat setelah bekerja di tengah kota. Di dunia ini, ada banyak pemukiman yang menyimpan keindahan bakn negeri dongeng. Bahkan, melihat Desa ini saja kamu seakan ingin sekali pindah di tempat ini.

Ya, namanya adalah Desa Lauterbrunnen. Tempat ini menjadi istimewa karena suasananya yang indah ditambah panorama alam yang mengagumkan. Bagaimana tidak, deretan air terjun seakan mengepung tempat ini dan memberikan pemandangan yang tidak ada di tempat lain. Dilansir dari Amusing Planet, berikut adalah ulasannya.

1 dari 1 halaman

Desa Lauterbrunnen

Desa Lauterbrunnen © Diadona

Lauterbrunnen ini berada di sebuah lembah Lauterbrunnen, nama yang sama dengan Desa ini. Tempat ini terletak sekitar 70 km dari kota Bern, Swiss. Ini juga disebut lembah paling indah di Eropa.

Desa Lauterbrunnen © Diadona

Seperti dikepung oleh tebing terjal dengan rata-rata tinggi 300 meter, kamu akan disuguhkan pemandangan indah setiap hari. Tidak hanya tebing terjal, ada tiga gunung di sisi-sisinya yang juga seakan ikut melindungi desa ini, yakni Gunung Eiger, Monch, dan Jungfrau.

Nama Lauterbrunnen memiliki arti "banyak mata air". Setidaknya ada sekitar 72 air terjun yang ada di sekeliling desa ini.

      View this post on Instagram    

This is @swissmountainview (????) and @nathaliesarah_ (????) taking you along Lauterbrunnen valley with its many waterfalls ???????? #visitswitzerland #lauterbrunnen #????????

A post shared by Visit Switzerland???????? (@visitswitzerland) on

Dan, yang paling terkenal adalah air terjun Staubbach. Dilansir dari My Switzerland, Air Terjun Staubbach memiliki ketinggian mencapai 300 meter.

Tertarik untuk mengunjungi tempat terindah di Eropa ini?

Beri Komentar