Di Jepang, Pasangan yang Menikah Langsung Dapat Uang Saku Sebesar Rp 84 Juta!

Reporter : Nasa
Kamis, 1 Oktober 2020 13:27
Di Jepang, Pasangan yang Menikah Langsung Dapat Uang Saku Sebesar Rp 84 Juta!
Enak banget kan?

Otoritas Jepang umumkan kebijakan baru terkait dengan pemberian dana sebesar $ 5700 atau sekitar Rp 84 juta pada pasangan yang menikah. Kebijakan tersebut diberlakukan oleh otoritas Jepang untuk menjaga sumber daya manusia di sana.

Menurut info dari laman Kyodo News (1/10/2020), fenomena yang lazim terjadi di Jepang saat ini adalah para pemudanya yang enggan atau terlambat menikah. Alhasil, pertumbuhan jumlah penduduk jadi semakin rendah dari tahun ke tahun.

Kabarnya, kebijakan tersebut akan diberlakukan secara penuh setidaknya pada April mendatang. Sedang sebelumnya peraturan ini sebenarnya sudah diadopsi oleh sejumlah otoritas kota di Jepang pada Juli lalu.

Namun kebijakan tersebut masih berjala sekitar 15 persen di masing-masing kota. Para pasangan yang mendapat dana sebesar Rp 84 juta tersebt diharapkan bisa membayar beragam akomodasi kebutuhan rumah tangganya.

1 dari 2 halaman

Ilustrasi Perempuan Jepang © Diadona

2 dari 2 halaman

Pemuda Jepang Malas Menikah

Sementara itu, para pemuda dan pemudi Jepang memang dikenal cenderung malas untuk menikah. Selain karena biaya pernikahan yang mahal, tak sedikit juga pemuda Jepang yang terlalu gila kerja. Hingga tak sempat memikirkan untuk membangun rumah tangga.

Wah beruntung banget ya buat pasangan yang menikah di Jepang. Mungkin gak ya kebijakan yang sama bakal berlaku di Indonesia?

Beri Komentar