Indah Banget, Masjid Ini Berdiri Kokoh di Atas Awan

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 6 Mei 2020 06:20
Indah Banget, Masjid Ini Berdiri Kokoh di Atas Awan
Masjid ini berada di ketinggian 1.160 meter di atas permukaan laut.

Masjid sejatinya dibangun di tengah pemukiman penduduk agar lebih dekat dengan masyarakat. Namun berbeda dengan masjid unik yang satu ini. Masjid ini dibangun di puncak gunung dan berdiri kokoh di atas awan.

Masjid yang berada di Gunung Kibledagi di Provinsi Rize, Turki ini memang punya daya tarik tersendiri karena letaknya yang berada di ketinggian. Seperti apa sih suasananya? Dilansir dari Daily SabahYuk kita simak!

1 dari 2 halaman

Masjid Haci Yusuf Yilmaz

Masjid Haci Yusuf Yilmaz © Diadona

Masjid ini bernama Masjid Haci Yusuf Yilmaz. Selain letaknya di puncak gunung, Masjid Haci Yusuf Yilmaz juga memiliki pemandangan hutan yang subur. Masjid yang berada di ketinggian 1.160 meter ini bisa diakses melalui jalur khusus yang dikelilingi oleh promenade dan jalan setapak.

Masjid Haci Yusuf Yilmaz awalnya dibangun abad ke-19 dengan konstruksi bangunan yang sangat sederhana. Awalnya hanya masjid kayu sederhana kemudian direnovasi sedemikian rupa sehingga digantikan oleh struktur beton.

2 dari 2 halaman

Jadi Jujukan Wisata

Masjid Haci Yusuf Yilmaz © Diadona

Masjid ini dibangun di atas lahan seluas 275 meter persegi dan memiliki kapasitas untuk 200 orang.

Keindahan pemandangan dan keunikannya menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan dunia. Pemandangan yang indah ini memberikan kesempatan bagi penggemar fotografi untuk mengabadikan momen di sana.

Kerena kepopulerannya, masjid ini banyak didatangi pengunjung dari negara-negara Muslim seperti Arab Saudi dan Malaysia. Banyak juga pengunjung lokal maupun turis asing yang memilih berkendara ke Masjid Haci Yusuf Yilmaz untuk menghabiskan hari di tempat wisata sekitar masjid.

Beri Komentar