5 Tempat Terbaik di Dunia yang wajib Dikunjungi Saat Ramadan, Gak Cuma Wisata Religi Nih!

Reporter : Jossi Andriani Taswir
Selasa, 5 Mei 2020 19:55
5 Tempat Terbaik di Dunia yang wajib Dikunjungi Saat Ramadan, Gak Cuma Wisata Religi Nih!
Seru banget deh!

Momen-momen bulan puasa ini biasanya sering digunakan orang untuk berwisata ke tempat-tempat yang beruansa islam. Ternyata, di berbagai penjuru dunia banyak loh tempat yang asik dan seru kalau dikunjungi saat bulan Ramadan.

Berikut adalah tempat terbaik di dunia yang cocok dikunjungi saat bulan Ramadan.

1 dari 5 halaman

Geylang Serai - Singapura

Geylang Serai © Diadona

Geylang Serai merupakan salah satu pasar favorit yang ada di Singapura. Setiap datang bulan Ramadan, pasti ada acara bernama Geylang Serai Ramadan Bazaar yang dilakanakan sangat meriah tiap tahun.

Tapi, karena pandemi corona yang semakin merebak, tahun ini Geylang Serai Ramadan Bazaar akan berlangsung secara online.

2 dari 5 halaman

Shiraz - Iran

      Lihat postingan ini di Instagram

The story behind this photo is on the blog; the link is in my bio. In short, it's a must visit - only in the morning, however.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Nicholas (@ramblingfeet) pada

Salah satu kota yag paling bersejarah dan terindah di dunia ini bisa jadi pilihan tempat wisata yang kamu kunjungi saaat Ramadan. Shiraz merupakan bekas ibukota Iran sebelum Teheran. Tempat paling asik dan sering dikunjungi para wisataawn adalah Masjid Nasir Al-Mulk.

3 dari 5 halaman

Jemaa el-Fnaa - Maroko

Jemaa el-Fnaa © Diadona

Di Maroko ada sebuah pasar tradisional yang luas bernama Jemaa el-Fnaa. Tempat ini tentunya menjadi daerah favorit untuk mencari takjil di Maroko.

Selain itu, tempat ini juga gak terlalu jauh dari masjid kuno negara Maroko. Kalau kamu mau ke Jemaa el-Fnaa, jangan lupa datang ke Masjid Hassan II ya, ciamik banget!

4 dari 5 halaman

Mekkah - Saudi Arabia

Situasi Lockdown Mekkah © Diadona

Bukan menjadi rahasia lagi kalau Mekkah sudah jadi destinasi yang sering dikunjungi orang saat bulan suci Ramadan. Bangunan Ka'bah yang unik ini juga banyak memiliki sejarah yang mengagumkan.

5 dari 5 halaman

Bandar Seri Begawan - Brunei Darussalam

      Lihat postingan ini di Instagram

????????Brunei

Sebuah kiriman dibagikan oleh Eunice Ho (@hoeunice) pada

Bandar Seri Begawan merupaka ibu kota dri Brunei Darussalam. ketika Bulan ramadan datang, kota ini menjadi tempat yang paling sering dikunjungi di Asia Tenggara. Kalau mau tau, destinasi tervaforit di kota ini adalah Masjid Omar Ali Saifuddien.

nah itu tadi 5 destinasi dunia terbaik yang dikunjungi saat Ramadan. Tapi, karena sekarang pandemi, lebih baik kamu di rumah aja deh. Kita jalan-jalan ke sana Ramadan taun depan aja ya!

Beri Komentar