25 Tempat Wisata di Jepara Terbaru yang Wajib Kamu Kunjungi Pada Momen Liburan Kali Ini!

Reporter : Nasa
Senin, 19 April 2021 11:10
25 Tempat Wisata di Jepara Terbaru yang Wajib Kamu Kunjungi Pada Momen Liburan Kali Ini!
Yuk simak deretan rekomendasi Wisata di Jepara berikut ini.

Tempat Wisata di Jepara berikut ini wajib banget kamu masukkan ke dalam deretan list kunjungan wisatamu tahun ini. Meski masih belum terkenal seperti halnya Jogja dan Semarang, namun deretan wisata di Jepara berikut ini juga menawarkan daya tarik spesial yang sayang banget untuk dilewatkan.

Menurut info dari laman Wikipedia, Senin (19/4/2021), Jepara merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan Laut Jawa di bagian barat dan utara. Di Indonesia, Jepara sendiri juga dikenal sebagai daerah kelahiran pahlawan perempuan nasional Indonesia, yakni Kartini.

Jadi tak heran dong ya, bahwa Jepara ini menjadi salah satu daerah di Jawa Tengah yang menyimpan sejarah yang tak ternilai. Selain menyuguhkan wisata sejarah yang menarik dan berkesan, Jepara juga miliki deretan wisata memesona lainnya yang dijamin bakal bikin kamu terpikat loh.

Mulai dari wisata alam, wisata kuliner, hingga wisata kekinian di Jepara boleh banget tuh kamu masukin ke daftar kunjungan liburanmu berikutnya. Buat kamu yang belum tahu, deretan wisata menarik di Jepara berikut ini juga termasuk 'low budget' loh. Jadi buat kamu yang pengen leburan di lokasi spesial tanpa merogoh kocek dalam bisa banget nih dateng ke Tempat Wisata di Jepara berikut ini :

1 dari 2 halaman

Tempat Wisata di Jepara

Deretan Tempat Wisata di Jepara berikut ini wajib banget kamu datangi saat tengah berada di Jepara. Selain menyuguhkan pemandangan alam yang indah dan berkesan, wisata di Jepara juga dikenal karena keotentikannya. Jadi kamu bakal susah tuh dapetin wisata menarik Jepara di daerah lain.

1. Karimun Jawa

Wisata di Jepara - Karimun Jawa © Diadona

Tempat Wisata di Jepara yang wajib banget kamu kunjungi adalah Karimun Jawa. Pulau Karimus Jawa disebut-sebut jadi salah satu destinasi wisata alam paling memesona di kawasan Pulau Jawa loh. Karimus Jawa ini merupakan sebuah pulau eksotis yang cocok untuk beragam aktivitas seru. Seperti halnya snorkeling, diving, hingga berburu foto instagramable.

2. Hutan Wisata Sreni

Wisata di Jepara - Hutan Wisata Sreni © Diadona

Rekomendasi Tempat Wisata di Jepara yang berikutnya ada Hutan Wisata Sreni yang lokasinya ada di kawasan Bategede Kecamatan Nalumsari. Hutan Wisata Sreni ini dipenuhi dengan pepohonan pinus yang menjulang tinggi dan indah. Cocok banget dijadikan lokasi untuk bersantai bareng keluarga hingga hunting foto aestetik.

3. Bukit Ragas

Wisata di Jepara - Bukit Ragas © Diadona

Berikutnya ada Bukit Ragas yang berlokasi di kawasan Kedungsari Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara. Kabarnya, Bukit Ragas ini adalah danau bekas penambangan yang akhirnya menjadi wisata alam dengan view menarik. Danau bekas pertambangan yang berpadu dengan perbukitan membuat pemandangan alam sekitar Bukit Ragas ini sangat memukau.

4. Pantai Bandengan

Wisata di Jepara - Pantai Bandengan © Diadona

Selanjutnya, ada Pantai Bandengan yang lokasinya ada di Kecamatan Jepara. Pantai ini jadi kawasan wisata alam memesona di Jepara berkat pesona pasir putih dan kejernihan air lautnya yang memukau. Saat berkunjung ke sana, kamu juga bakal mendapati beragam fasilitas menarik. Mulai dari perahu hingga kawasan teduh untuk menikmati pemandangan pantai.

5. Pantai Kartini

Wisata di Jepara - Pantai Kartini © Diadona

Ada juga Pantai Kartini yang wajib masuk daftar kunjungan wisatamu saat liburan ke Jepara. Pantai Kartini ini jadi lokasi yang tepat untuk menikmati pemandangan matahari tenggelam atau Sunset. Pada waktu-waktu tertentu kamu juga bisa mendapati festival budaya keren yang sayang banget untuk dilewatkan loh.

2 dari 2 halaman

Objek Wisata di Jepara

Wisata di Jepara - Kampung Batik Kembangmulyo © Diadona

Lebih lanjut, Diadona kali ini juga turut menghadirkan deretan rekomendasi Objek Wisata di Jepara yang bisa kamu jadikan sebagai tambahan referensi. Jadi buat kamu yang sejauh ini masih bingung mau liburan ke mana, bisa banget tuh coba mengunjungi deretan Objek Wisata di Jepara berikut ini.

6. Kampung Batik Kembangmulyo (Wisata budaya dan edukasi belajar membatik)
7. Pantai Pulau Panjang (Pantai indah yang cocok dijadikan destinasi wisata keluarga)
8. Puncak Distoroto (Pemandangan alam indah dari atas ketinggian bukit)
9. Pertapan Ratu Kalinyamat (Wisata sejarah sekaligus wisata spiritual)
10. Pantai Teluk Awur (Pantai pasir putih indah yang cocok untuk beragam aktivitas seru)
11. Puncak Jehan (Wisata pemandangan alam indah perbukitan dari atas ketinggian)
12. Tiara Park Waterboom (Wisata air dengan beragam wahana menarik)
13. Pantai Punuk Sapi (Pantai dengan pasir warna gelap pekat yang eksotis)
14. Pantai Ombak Mati (Pantai indah yang cocok untuk para pencari ikan)
15. Air Terjun Jurang Nganten (Air terjun indah dengan pemandangan alam memukau)
16. Museum RA Kartini (Wisata sejarah menarik dan berkesan)
17. Air Terjun Gembong (Wisata air terjun yang dikelilingi alam hijau nan memukau)
18. Air Terjun Grenjengan Dowo (Air terjun tinggi yang memesona)
19. Danau Blingoh (Danau eksotis bekas galian tambang batu kapur)
20. Akar Seribu Plajan (Wisata alam pepohonan rimbun yang indah)
21. Candi Bubrah (Wisata sejarah unik)
22. Pulau Mandalika (Pantai eksotis dengan latar belakangan bukit indah yang memukau)
23. Goa Tritip (Goa alam dengan keindangan memesona)
24. Pantai Gua Manik (Pantai indah yang cocok untuk wisata keluarga)
25. Jepara Ocean Park (Wisata air dengan fasilitas wahan lengkap)

Demikian deretan Wisata di Jepara yang terdiri dari Tempat Wisata di Jepara hingga Objek Wisata di Jepara yang sudah Diadona himpun dari berbagai sumber. Jadi gimana nih Diazens? Udah mutusin mau liburan ke mana? Enjoy your trip ya Diazens!

Beri Komentar